BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Kosovo vs Spanyol: Ferran Torres

09-09-2021 05:50 | Yaumil Azis

Pemain Spanyol, Ferran Torres. (c) AP Photo
Pemain Spanyol, Ferran Torres. (c) AP Photo

Bola.net - Spanyol sempat dibuat kerepotan oleh Kosovo yang bertindak sebagai tuan rumah dalam partai lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9/2021). Untungnya, tim besutan Luis Enrique tersebut mampu menang dengan skor 2-0.

Kosovo nampak tidak gentar menghadapi negara sebesar Spanyol. Mereka melancarkan serangkaian serangan di awal babak kedua yang seharusnya bisa menghasilkan satu gol andai para penyerangnya fokus.

Sepertinya, Dewi Fortuna memang sedang menyelimuti Spanyol. Mereka mendapatkan gol pertamanya melalui Pablo Fornals di menit ke-32. Sementara gol keduanya dicetak Ferran Torres jelang akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Spanyol memiliki peluang besar untuk mendapatkan tiket tampil di Piala Dunia 2022. Saat ini, La Furia Roja sedang menempati klasemen Grup B dan unggul 13 poin dari peringkat kedua, Swedia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Kontribusi Torres dalam kemenangan Spanyol memang cuma berbentuk satu gol saja. Kendati demikian, sumbangsih lain membuatnya bisa mendapatkan gelar man of the match dari salah satu situs statistik, Whoscored.

Berdasarkan data, pemain berusia 21 tahun itu melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya meleset dari gawang. Ia juga menyelesaikan 39 dari 48 operan dan satu umpan kunci yang menyelamatkan ratingnya.

Torres juga melakukan upaya menggiring bola di wilayah pertahanan lawan. Dua dari tiga percobaan menemui titik sukses. Ia juga turut membantu pertahanan Spanyol meski kontribusinya hanya dalam bentuk satu jegalan saja.

Setelah ini, Torres akan kembali bergabung dengan Manchester City untuk menjalani laga lanjutan Premier League musim ini. Pada hari Sabtu (11/9/2021) mendatang, the Citizens bakalan berhadapan dengan Leicester City di Etihad Stadium.

(Whoscored)

KOMENTAR