Man of the Match Italia vs Bulgaria: Federico Chiesa

Yaumil Azis | 3 September 2021, 04:23
Pemain Italia, Federico Chiesa. (c) AP Photo
Pemain Italia, Federico Chiesa. (c) AP Photo

Bola.net - Italia gagal meraih poin penuh ketika menjamu Bulgaria dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9/2021) di Stadio Artemio Franchi. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Mulanya Gli Azzurri unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan selama 16 menit. Sang penyerang, Federico Chiesa, berhasil menjebol gawang Bulgaria lewat aksi solo dengan sedikit bantuan dari Ciro Immobile.

Keunggulan tersebut cuma bisa bertahan sampai menit ke-39. Striker Bulgaria, Atanas Iliev, mengubah skor menjadi imbang 1-1 setelah sukses menjebol gawang Gianluigi Donnarumma dengan memanfaatkan asis dari Kiril Despodov.

Gli Azzurri sudah mencoba segala cara untuk bisa mencetak gol lagi dari Bulgaria yang bermain total defensif di babak kedua. Sayangnya, skor imbang 1-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Selaku pencetak gol, sudah sewajarnya kalau Chiesa diberikan gelar man of the match pada pertandingan kali ini. Whoscored memberinya rating 7,8 atas performanya yang impresif selama pertandingan berlangsung.

Chiesa bermain selama 90 menit dan melepaskan total enam tembakan, dua di antaranya berhasil mencapai sasaran. Empat lainnya diblokade oleh pemain lawan.

Penyerang Juventus tersebut juga aktif bergerak dengan bola. Whoscored mencatat Chiesa melakukan enam percobaan aksi dribbling, tiga di antaranya berhasil. Tidak hanya itu, Chiesa juga membuat tiga umpan kunci.

Ia juga melakukan dua kali duel udara dan menyelesaikan 48 dari 54 operan. Sederet statistik ini menunjukkan betapa Chiesa memiliki peran besar dalam pertandingan, hingga membuatnya pantas diberikan gelar man of the match.

(Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR