BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Gibraltar vs Belanda: Memphis Depay

31-03-2021 04:38 | Yaumil Azis

Aksi Memphis Depay di laga Gibraltar vs Belanda, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo Aksi Memphis Depay di laga Gibraltar vs Belanda, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil didapatkan Timnas Belanda dalam matchday ke-3 babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Pada Rabu (31/3/2021) dinihari WIB, pasukan Frank de Boer tersebut mengalahkan Gibraltar dengan skor telak 7-0.

Awalnya, Belanda sempat dibuat kerepotan oleh aksi Dayle Coleing di bawah mistar gawang Gibraltar. Untungnya mereka mampu mengakhiri babak pertama dengan satu gol yang lahir melalui aksi Steven Berghuis.

Barulah di kedua Belanda mulai menggila. Mereka menghajar gawang Gibraltar sebanyak enam kali, dua berasal dari Memphis Depay sementara sisanya dikantongi Luuk de Jong, Georginio Wijnaldum, Donyell Malen, dan Donny van de Beek.

Tambahan tiga angka membuat Belanda duduk di peringkat ke-2 dalam klasemen sementara Grup dengan perolehan enam poin. Tertinggal satu angka dari Turki yang menempati posisi teratas dengan raihan tujuh poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Sebagai pencetak dua gol, tidak heran kalau gelar man of the match jatuh ke tangan Memphis Depay. Whoscored bahkan sampai memberinya rating sempurna 10 untuk menggambarkan besarnya peranan Depay dalam permainan Die Oranje.

Berdasarkan catatan, Depay melepaskan tembakan sebanyak tujuh kali selama permainan berlangsung. Empat berhasil menemui sasaran, dua lainnya meleset dari gawang, dan satu lagi diblokade pemain lawan.

Ia juga menjadi sentral permainan Belanda. Bisa dibuktikan dengan catatan 114 sentuhan terhadap bola, terbanyak kedua setelah Frenkie De Jong. Selain itu, Depay juga mencatatkan lima operan kunci di laga ini.

Pria berusia 27 tahun itu juga berhasil menyelesaikan empat upaya menggiring bola dan memenangkan satu duel udara. Sebagai pelengkap, Depay juga mengeksekusi enam sepak pojok dengan akurasi mencapai 67 persen.

(Whoscored)

KOMENTAR