BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Bulgaria vs Italia: Leonardo Bonucci

29-03-2021 04:13 | Yaumil Azis

Pemain Timnas Italia, Leonardo Bonucci. (c) FIGC Pemain Timnas Italia, Leonardo Bonucci. (c) FIGC

Bola.net - Italia sukses mendapatkan kemenangan keduanya dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C. Melawan Bulgaria di Vasil Levski National Stadium, tim besutan Roberto Mancini tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Menjebol gawang Bulgaria yang sudah menerapkan permainan bertahan sejak menit awal bukan perkara mudah. Hal ini membuat Italia baru bisa mencetak gol pada menit ke-43, itupun melalui eksekusi penalti Andrea Belotti.

Situasinya hampir sama di babak kedua. Bedanya, gol kedua Italia didapatkan lewat skema open-play. Manuel Locattelli menyusul Belotti di papan skor setelah tembakan indahnya melesak masuk ke gawang Bulgaria.

Statistik menunjukkan kalau Gli Azzurri mendominasi hampir sepanjang pertandingan. Mereka mencatatkan 22 tembakan, enam di antaranya menemui sasaran, dan membukukan penguasaan bola sebesar 68 persen. Tidak heran kalau mereka bisa menang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Penamaan Leonardo Bonucci sebagai man of the match pada laga kali ini bukannya tanpa alasan. Selain berhasil mengawal benteng pertahanan Gli Azzurri dengan baik, ia juga cukup terlibat dalam pembangunan permainan.

Sudah bukan rahasia lagi kalau pemain berusia 33 tahun itu juga memiliki visi bermain yang cukup baik, mengingat dirinya pernah menjadi seorang gelandang. Whoscored mencatat kalau Bonucci berhasil menyelesaikan 66 dari 73 operan yang dilakukannya.

Bonucci juga melakukan sentuhan terhadap bola sebanyak 82 kali, kalah sedikit dari Marco Verratti yang dikenal sebagai playmaker. Ini membuktikan kalau pemian Juventus itu punya peran penting dalam proses pembangunan serangan meski berperan sebagai bek.

Ia juga melakukan enam kali duel udara, tiga di antaranya berhasil dimenangkan. Kemudian, Bonucci juga menorehkan lima sapuan dan dua intersep yang membuat gawang Gianluigi Donnarumma bersih dari kebobolan. Whoscored memberinya rating 7.7.

(Whoscored)

KOMENTAR