BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Belanda vs Norwegia: Steven Bergwijn

17-11-2021 06:00 | Yaumil Azis

Penyerang Timnas Belanda, Steven Bergwijn. (c) AP Photo
Penyerang Timnas Belanda, Steven Bergwijn. (c) AP Photo

Bola.net - Belanda harus berjuang sekuat tenaga untuk meraih tiga angka saat menjamu Norwegia dalam laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di De Kuip, Rabu (17/11/2021) dini hari tadi. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 2-0.

Norwegia benar-benar sulit untuk ditaklukkan. Pertahanan mereka bermain dengan sangat disiplin dan tidak memberi celah sedikitpun untuk dieksploitasi. Skor 0-0 sampai bertahan cukup lama di pertandingan ini.

Tapi Belanda tidak menyerah. Pelan-pelan, mereka mengikis benteng Norwegia. Hasilnya pun terlihat pada menit-menit akhir, di mana Steven Bergwijn dan Memphis Depay berhasil mencetak gol dan membuat Belanda menang 2-0.

Tambahan tiga poin dari pertandingan kali ini membuat Die Oranje bisa memperkokoh posisinya di puncak klasemen Grup G. Berkat itu, Belanda bisa mendapatkan tiket otomatis untuk bermain di ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Tidak bisa dimungkiri kalau Berwijn adalah pemain yang paling menonjol dalam laga tersebut. Sebab tak cuma mencetak gol, pemain Tottenham itu juga turut membantu Depay mencetak gol dengan asisnya.

Karena dua kontribusi krusial itu, Bergwijn mendapat gelar man of the match. Pemain berumur 24 tahun tersebut mendapatkan rating 8.9 yang sudah jelas berasal dari torehan gol dan asisnya. Sebab statistiknya sendiri tidak begitu apik.

Bergwijn cuma mencatatkan satu tembakan berakhir dengan golnya pada menit ke-84. Lalu, ia cuma melakukan satu kali upaya menggiring bola, memenangkan satu dari dua duel udara, dan melakukan dua tackle dan satu intersep.

Statistiknya yang paling apik terlihat dalam aspek operan. Ia berhasil menyelesaikan 36 dari 41 operan yang dilakukan dan menciptakan lima umpan kunci. Aspek ini membuat aksinya dalam pertandingan kali ini jadi terlihat lebih apik.

(Whoscored)

KOMENTAR