Man of the Match Argentina vs Meksiko: Lionel Messi

Asad Arifin | 27 November 2022, 04:40
Man of the Match Argentina vs Meksiko: Lionel Messi
Lionel Messi usai mencetak gol pada laga Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Bola.net - Lionel Messi menjadi pemain yang sangat menentukan hasil akhir laga Timnas Argentina vs Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022. Jika bukan karena aksi magis La Pulga, mungkin Argentina tidak menang 2-0.

Laga Argentina vs Meksiko digelar di Stadion Lusail Iconic, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Argentina memulai laga dengan tidak cukup bagus dan seperti masih berada dalam tekanan.

Kedua gol Argentina tercipta pada babak kedua. Gol pertama dari aksi Lionel Messi pada menit ke-64 dan gol kedua dari aksi Enzo Fernandez pada menit ke-87.

Argentina bangkit usai kalah dari Arab Saudi pada matchday pertama lalu. Kini, pasukan Lionel Scaloni berada di posisi ke-2 klasemen Grup C dengan tiga poin. Sementara, Meksiko menjadi juru kunci klasemen Grup C dengan satu poin.

Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Sulit untuk tidak memilih Lionel Messi sebagai Man of the Match laga Argentina vs Meksiko. Sebab, performa pemain 35 tahun sangat bagus terutama pada babak kedua.

Messi sempat kesulitan pada babak pertama. Dia selalu mendapat penjagaan lebih dari satu pemain Meksiko. Namun, pada babak kedua, sebuah kelengahan Meksiko menjaga harus dibayar dengan sangat mahal.

Messi mendapat ruang bebas di depan kotak penalti usai menerima umpan Angel Di Maria. Lalu, tendangan mendatar yang sangat keras dilepaskan Messi. Argentina unggul 1-0 dan situasi pertandingan sama sekali berubah.

Argentina menjadi sangat percaya diri usai gol Messi. Mereka lebih terencana dalam bertahan dan membangun serangan. Pada akhirnya, Messi membuat assist untuk gol kedua Argentina yang dicetak Enzo Fernandez.

Satu gol dan satu assist, Messi sangat layak menjadi Man of the Match.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR