BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Main Buruk di Argentina, Begini Curhat Lionel Messi

30-03-2019 09:00 | Richard Andreas

Lionel Messi. (c) AP Lionel Messi. (c) AP

Bola.net - Megabintang Barcelona, Lionel Messi ternyata menyesali banyak hal ketika dia bermain untuk timnas Argentina. Sebagai pemain terbaik di dunia, Messi belum pernah mempersembahkan trofi bagi negaranya di level senior.

Terakhir, Argentina kembali gagal di Piala Dunia 2018 lalu. Mereka bermain buruk sejak awal dan bahkan nyaris tersingkir di fase grup. Beruntung Argentina mampu melaju ke 16 besar, meski akhirnya segera diusir Prancis.

Messi adalah salah satu pemain yang paling dikritik. Dia tidak pernah mendapatkan dukungan penuh dari publik Argentina. Messi bahkan tidak dianggap legenda bagi Argentina sebab dia hanya bisa menunjukkan keajaiban di Barcelona.

Perlakuan seperti ini ternyata menyakitkan bagi Messi. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kekalahan di Piala Dunia

Tersingkirnya Argentina dari Piala Dunia 2018 lalu ternyata begitu menyakitkan bagi Messi. Dia merasa gagal dan telah mengecewakan banyak orang. Messi bahkan sempat menutup diri dari dunia sepak bola.

"Saya sempat berpikir untuk mengurung diri saya, kabur dengan keluarga saya dan melupakan semuanya," kata Messi kepada Radio 94.7 via Marca.

"Saya berusaha mengisolasi diri saya dari segala hal untuk sementara, termasuk dari tim nasional."

2 dari 2 halaman

Perlakuan pada Pemain

Messi mengakui penampilan buruk di Piala Dunia 2018 kemarin merupakan salah satu kenangan terburuk yang pernah dia jalani bersama timnas Argentina. Di sisi lain, dia juga merasa bahwa membela Argentina tidak pernah mudah bagi para pemain yang selalu dikritik.

"Kegagalan itu sangat sulit diterima, salah satu pengalaman terburuk yang pernah saya jalani bersama timnas dan itu bukanlah yang kami inginkan atau kami duga."

"Generasi pemain ini telah diperlakukan dengan buruk dan sangat sulit menikmati kesempatan bermain untuk tim nasional pada lingkungan seperti ini," tutupnya.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR