Luis Enrique Nganggur, Koke: Atletico Madrid Siapa Tau Mau Coba

Editor Bolanet | 10 Desember 2022, 06:45
Luis Enrique Nganggur, Koke: Atletico Madrid Siapa Tau Mau Coba
Luis Enrique ketika menjadi pelatih Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Luis Enrique resmi dipecat timnas Spanyol setelah tersingkir oleh Maroko di Piala Dunia 2022 pada Selasa (6/12/2022). Meskipun begitu, Enrique nampaknya tidak akan menganggur lama mengingat banyak klub yang bisa jadi opsi selanjutnya, termasuk Atletico Madrid.

Enrique yang sudah melatih Spanyol sejak 2018 dianggap gagal menggantikan Vicente del Bosque meraih kesuksesan di Piala Dunia. Enrique bahkan hanya mampu mengulang kegagalan di Piala Dunia 2018 dengan terhenti di babak 16 besar.

Meskipun gagal, kualitas Enrique sebagai seorang pelatih tidak bisa dianggap remeh. Sebelumnya, Enrique juga menjadi salah satu pelatih sukses yang memegang Barcelona sejak era Pep Guardiola.

Rekam jejak dan kualitas Enrique bahkan membuat pemain Atletico Madrid, Koke tertarik untuk dilatihnya di level klub. Enrique mungkin saja akan menjadi pelatih Atletico Madrid yang saat ini bermain inkonsisten di Liga Spanyol.

1 dari 2 halaman

Mencoba Hal Berbeda

Pemain Atletico Madrid, Koke, mencoba melewati kawalan dua penggawa Manchester United dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (16/3/2022). (c) AP Photo

Pemain Atletico Madrid, Koke, mencoba melewati kawalan dua penggawa Manchester United dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (16/3/2022). (c) AP Photo

Meskipun menganggur, namun tetap sulit membayangkan jika Luis Enrique benar-benar menjadi pelatih Atletico Madrid. Pasalnya gaya permainan Enrique saat ini sangat berbeda dengan yang diterapkan Atletico Madrid selama di bawah asuhan Diego Simeone.

Namun Koke merasa bahwa hal tersebut patut untuk dicoba oleh Atletico Madrid selagi Enrique belum ditampung klub lain. Namun Atletico Madrid tentu saja akan kesulitan mengingat mereka masih memiliki kontrak dengan Simeone hingga 2024.

“Luis Enrique adalah manajer dan pelatih yang spektakuler. Itu ide yang berbeda dari apa yang kita miliki sekarang di Atletico, tapi mengapa tidak?" ujar Koke dikutip dari Fotmob.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Disukai CEO Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo

Walaupun terikat kontrak dengan Diego Simeone, Atletico Madrid bisa saja mengakhirinya di musim ini dengan memberikan kompensasi. Terlebih Luis Enrique yang menjadi salah satu opsi pengganti disukai oleh CEO Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin.

"Saya sangat menyukainya secara pribadi dan profesional. Saya pikir dia memiliki bakat untuk melatih tim mana pun di liga kami,” terang Miguel.

"Jelas bahwa dia punya nilai tambah untuk semua orang. Untuk media, untuk para pemain dan untuk klub karena dia menawarkan performa. Saya pikir dia bagus," tambah Miguel.

Sumber: Fotmob dan Transfermarkt

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR