Louis van Gaal Mengaku Menderita Dalam Kemenangan Belanda Atas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Editor Bolanet | 4 Desember 2022, 03:17
Louis van Gaal Mengaku Menderita Dalam Kemenangan Belanda Atas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022
Duel Belanda vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Timnas Belanda berhasil pulangkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Khalifah International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. Gol-gol kemenangan Ons Oranje dicetak oleh Memphis Depay (10'), Daley Blind (45'), dan Denzel Dumfries (81') serta gol Amerika dicetak oleh Haji Wright (76').

Selepas laga, pelatih Louis van Gaal mengatakan pertandingan kedua tim berjalan menarik dan mampu mempertontonkan laga level atas. Namun, pelatih berusia 71 tahun itu sempat merasa menderita mengikuti jalannya laga tersebut.

"Meskipun memimpin, kami sangat menderita, kami sering direbut, itu tidak perlu dan itu tidak dapat diterima di ajang Piala Dunia, jika Anda bermain melawan negara-negara top, Anda tidak bisa melakukan permainan seperti itu," ungkap Louis van Gaal seperti dilansir dari laman FotMob.

Dengan kemenangan ini Ons Oranje melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022. Mereka akan menunggu pemenang di laga antara Argentina atau Australia.

Simak komentar lanjutan Louis van Gaal di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Fokus ke Babak 8 Besar

Louis van Gaal juga memuji perlawanan yang diberikan oleh Amerika Serikat mampu direspon dengan baik oleh anak asuhnya. Terlepas meraih kemenangan penting, van Gaal menuntut kepada armada timnas Belanda untuk melupakan euforia serta langsung fokus ke laga selanjutnya.

"Di babak kedua mereka melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik tetapi kami sangat senang, dan memberi kami kepercayaan diri yang luar biasa. Kami akan mengevaluasi pertandingan, kemudian menyingsingkan lengan baju kami dan mulai bekerja lagi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Peluang Juara

Kemudian van Gaal ditanya oleh beberapa jurnalis atas peluang timnas Belanda untuk menjadi kampiun di Piala Dunia 2022. Menurut eks pelatih Manchester United ini mengaku optimis kepada anak asuhnya bisa meraih gelar perdana di Qatar.

"Kami bisa menjadi juara dunia. Saya tidak mengatakan bahwa kami akan melakukannya, tetapi kami bisa," pungkasnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: FotMob

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR