BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2018, Inilah Fakta-fakta Menarik Brasil

03-07-2018 15:00 | Haris Suhud

Brasil. (c) AP Brasil. (c) AP

Bola.net - Timnas Brasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Meksiko dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Senin (2/7) kemarin. Di babak delapan besar nanti, Brasil akan menghadapi Belgia.

Menghadapi Meksiko, Brasil gagal membobol gawang lawannya tersebut. Usai jeda turun minum, Timnas Brasil menggebrak.

Neymar membuka keunggulan Timnas Brasil di menit ke-51. Memanfaatkan umpan menyusur tanah Willian, pemain berusia 26 tahun itu tinggal menyodorkan kakinya ke gawang yang telah kosong.

Gol kedua Brasil diciptakan oleh pemain pengganti Roberto Firmino dua menit jelang bubaran. Hasil ini membuat tim berjuluk Selecao itu menantang Belgia di babak 8 besar Piala Dunia 2018, 7 Juli 2018.

1 dari 3 halaman

Fakta

Seiring lolosnya Brasil, beberapa fakta menarik muncul. Berikut di antaranya disadur dari BBC.

1. Brasil berhasil memenangi delapan dari sembilan pertandingan Piala Dunia melawan wakil Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia. Hanya kebobolan sekali.

2. Sejak digunakannya babak 16 besar pada Piala Dunia 1986, Meksiko tujuh kali gugur di perdelapan final. Dua kali lebih banyak dibanding negara lain.

3. Brasil tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di berbagai turnamen, dan hanya kebobolan tiga gol.

4. Roberto Firmino mencetak gol setelah dua menit lebih empat detik masuk sebagai pemain pengganti, gol tercepat kedua dari pemain pengganti di Piala Dunia 2018.

5. Neymar terlibat dalam 20 gol dari 19 pertandingan untuk Brasil, mencetak 11 gol dan mencatatkan sembilan assists.
2 dari 3 halaman

Fakta Lainnya



6. Firmino mencetak gol ketujuhnya untuk Brasil, yang keseluruhannya merupakan gol terakhir di pertandingan.

7. Neymar mencatatkan tembakan terbanyak (23), dengan 12 di antaranya mengenai sasaran, dan menciptakan peluang terbanyak (16) di Piala Dunia 2018 sejauh ini.
3 dari 3 halaman

Lawan Belgia



Menghadapi Belgia akan menjadi ujian berat bagi Brasil. Tim besutan Roberto Martinez tersebut adalah kuda hitam dalam Piala Dunia 2018 ini. Mereka punya deretan pemain bintang seperti Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Belgia sendiri telah sukses membuktikan kekuatannya dengan menjuarai Grup G. Mereka mengalahkan Timnas Inggris untuk merebutkan posisi tersebut. Oleh sebab itu, Brasil kudu waspada.



Sumber: Liputan6.com

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR