Legenda MU Ini Terkesan Dengan Penampilan Bellingham Saat Inggris Gulung Wales di Piala Dunia 2022

Dimas Ardi Prasetya | 30 November 2022, 17:57
Legenda MU Ini Terkesan Dengan Penampilan Bellingham Saat Inggris Gulung Wales di Piala Dunia 2022
Duel antara gelandang Inggris, Jude Bellingham melawan gelandang Wales, Joe Allen pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand terkesan dengan penampilan Jude Bellingham saat Inggris gulung Wales di Piala Dunia 2022.

Inggris berduel lawan Wales di matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed Bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Di babak pertama The Dragons, julukan Wales, masih bisa menahan gempuran Bellingham dkk.

Namun di babak kedua, mereka hancur berantakan. Inggris membuka keran golnya melalui Marcus Rashford pada menit ke-50.

Inggris dengan cepat menggandakan keunggulannya via Phil Foden pada menit ke-51. Rashford kemudian membuat The Three Lions unggul tiga gol berkat aksinya pada menit ke-68.

1 dari 3 halaman

Pujian untuk Bellingham

Di laga tersebut Jude Bellingham sekali lagi menjadi starter. Ia bermain bareng Jordan Henderson dan Declan Rice.

Bellingham tampil ciamik. Ia ikut membantu mengacak-acak pertahanan Wales saat bergerak maju. Aksinya pun mendapatkan pujian dari Rio Ferdinand.

“Keterampilan yang ia miliki, kehadirannya di lapangan pada usia 19 tahun, berputar dan berputar, itu indah. Terkadang ia bermain dengan pengalaman yang melampaui usianya. Ia adalah seseorang yang saat ini, yang dicontoh pemain-pemain lain untuk melakukan sesuatu dan menghasilkan banyak momen dalam permainan," tuturnya pada BBC.

"Ia adalah seseorang yang bisa bermain melalui level lapangan yang berbeda, ia sama nyamannya menerima bola dari empat bek saat ia menerobos lini tengah dan berada di posisi No.10. Saya belum tahu persis ia akan menjadi seperti apa, apakah ia akan menjadi tipe Steven Gerrard, tipe Lampard atau gelandang bertahan?"

2 dari 3 halaman

Pujian dari Alan Shearer

Legenda sepak bola Inggris dan Newcastle, Alan Shearer, juga ikut memberikan pujian pada Jude Bellingham. Ia terkesan tak cuma dengan teknik yang dimiliki pemain 19 tahun tersebut.

Namun ia juga kagum dengan energi besar yang dimiliki Bellingham. Jadi ia mampu menjelajah lapangan selama 90 menit.

"Ia memiliki mesin yang kuat. Energinya luar biasa dari menit pertama hingga menit terakhir, mencoba untuk bangkit dan masih mencoba untuk mendorong Inggris maju," tutur Shearer.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR