BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Inggris: Maradona Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo!

26-11-2020 21:23 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi dan Diego Maradona (c) AP Photo Lionel Messi dan Diego Maradona (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Inggris Glenn Hoddle menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih di bawah Diego Maradona, sosok yang ia anggap sebagai pemain paling hebat sepanjang masa di dunia sepak bola.

Maradona mulai mengorbitkan dirinya di kancah sepak bola dunia sejak tahun 1977. Itu adalah pertama kalinya ia tampil di pentas sepak bola internasional.

Padahal saat itu usianya baru 16 tahun. Ia juga baru bermain di level profesional di klub Argentinos Junior pada akhir tahun 1976.

Setelah itu, karir Maradona terus menanjak baik di level klub maupun internasional. Di level klub ia memperkuat Boca Juniors, Barcelona, Napoli, Sevilla, Newell's Old Boys, hingga kembali ke Boca Juniors dan pensiun pada tahun 1997.

Sementara di level internasional, usai memperkuat tim Argentina U-20, ia masuk skuat Tim Tango Senior dan bermain di empat putaran final Piala Dunia; 1982, 1986, 1990, dan 1994.

Maradona meraih cukup banyak gelar baik di level klub dan internasional. Yang paling mentereng tentu adalah Scudetto bersama Napoli dan Piala Dunia 1986 bersama Argentina.

1 dari 2 halaman

Maradona Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo

Kehebatan Diego Maradona tak terbantahkan. Banyak yang memujinya sebagai pemain terbaik di dunia sepanjang masa, bahkan di atas Pele.

Glenn Hoddle juga termasuk pihak yang menyebut Maradona sebagai yang terbaik dalam sejarah sepak bola. Bahkan ia mengklaim Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekalipun tak akan bisa menyaingi kehebatan sang maestro.

"Saya mendapatkan kesempatan untuk bisa bermain dengan Diego Maradona dalam testimonial laga Ossie Ardiles," ungkap Hoddle pada Standard.

"Bagi saya, ia adalah pemain terbaik di planet saat ini dan yang terbaik yang pernah saya lihat, bahkan lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi," klaimnya.

"Apa yang bisa ia lakukan di lapangan ini sekarang akan fenomenal, dan dengan semua peraturan yang ada juga. Jadi ya, itu pasti Maradona," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Duka Mendalam Hoddle

Glenn Hoddle tentu ikut merasakah kesedihan yang mendalam ketika mendengar Diego Maradona meninggal dunia. Ia mengucapkan rasa bela sungkawanya melalui akun Twitter-nya, @GlennHoddle.

"Hari yang sangat menyedihkan dan seorang sepakbola yang hebat. Saya sangat beruntung bisa berbagi lapangan dan bermain dengannya dan tidak begitu beruntung bermain melawannya, salah satu yang terbaik. Pikiran dan doa saya bersama keluarganya saat ini. # RIPDiego."

Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Maradona disebut mengalami masalah pada jantungnya.

(Standard)

KOMENTAR