BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Italia, Panucci: Saya Tak Akan Nyanyi Lagu Kebangsaan

08-10-2017 17:46 | Asad Arifin

Christian Panucci (c) AFP Christian Panucci (c) AFP

Bola.net - Christian Panucci siap melakoni pertandingan emosional melawan tanah kelahirannya, Italia pada hari Selasa mendatang. Panucci pun berjanji tidak akan menyanyikan lagu kebangsaan pada laga tersebut.

Panucci saat ini bertugas sebagai pelatih bagi timnas Albania. Nah, Albania akan menjamu Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Laga ini merupakan laga terakhir bagi kedua kubu pada fase kualifikasi.

"Saya tidak akan menyanyikan lagu kebangsaan Italia," ucap Panucci dikutip dari Mediaset Premium.

Panucci sendiri merupakan salah satu pemain legendaris Italia. Mantan pemain AC Milan, Real Madrid, Chelsea dan AS Roma ini punya catatan 57 caps bersama timnas Italia. Selain itu, Panucci juga punya kontribusi lima gol bagi Gli Azzurri.

Tidak menyanyikan lagu kebangsaan sejatinya bukan hal yang baru bagi Panucci. Ia mengaku sudah melakukan hal tersebut sejak saat masih menjadi pemain. Pelatih berusia 44 tahun mengaku menghayati lagu kebangsaan di dalam hatinya.

"Saya tidak penah melakukannya, juga saat masih menjadi pemain. Saya lebih suka menyimpan momen itu dalam hati saya. Saya selalu memiliki rasa hormat, mendengarkan dan merasakan emosi itu dalam hati. Saya akan melakukan hal yang sama."

"Ini akan jadi perasaan yang luar biasa untuk melawan negara saya sendiri. Tapi, saya seorang profesional dan akan membela pekerjaan saya sampai mati," tutup Panucci.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR