Kylian Mbappe Sembunyikan Merek Bir, Ikut Aksi Tolak Kampanye Alkohol di Piala Dunia 2022?

Richard Andreas | 5 Desember 2022, 22:00
Kylian Mbappe Sembunyikan Merek Bir, Ikut Aksi Tolak Kampanye Alkohol di Piala Dunia 2022?
Aksi Kylian Mbappe bersama Prancis di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Moises Castill

Bola.net - Kylian Mbappe tidak hanya mencuri perhatian dengan aksinya di lapangan di ajang Piala Dunia 2022. Baru-baru ini, dikabarkan bahwa Mbappe sengaja menyembunyikan merek alkohol di salah satu sesi foto.

Merek bir Budweiser diketahui merupakan sponsor FIFA dan Piala Dunia 2022. Dalam kerjasamanya, perusahaan raksasa tersebut 'menempelkan' produknya dalam gimmick khusus.

Setiap peraih man of the match akan berfoto dengan latar belakang advertising board Budweiser seraya memegang sebuah trofi. Semua pemain terbaik pada tiap laga Piala Dunia 2022 harus berpose, termasuk Lionel Messi hingga Robert Lewandowski.

Bersama Prancis, Kylian Mbappe sudah tiga kali meraih penghargaan man of the match di Piala Dunia 2022. Tapi dari tiga kesempatan sesi foto tersebut, tidak ada satupun yang memperlihatkan merek bir Budweiser.

1 dari 2 halaman

Sengaja?

Dari laporan beberapa media internasional, Kylian Mbappe sengaja tidak berfoto dengan latar belakang merek bir tersebut. Alasannya, ia tidak mau mengampanyekan alkohol.

Media Prancis dan Spanyol, L'Equipe dan AS, mengklaim kalau Mbappe menolak mengasosiasikan dirinya dengan sponsor utama Piala Dunia 2022 itu.

Masih dalam laporan yang sama, disebutkan pula bahwa Mbappe tidak ingin imejnya sebagai pesepak bola rusak karena produk alkohol. Bukan cuma itu saja, ia diyakini segan mengampanyekan judi dan makanan cepat saji.

2 dari 2 halaman

Federasi Prancis Siap Kasih Bekingan

Di tempat terpisah, dinukil dari Daily Mail, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mendukung aksi Kylian Mbappe. Mereka siap membayar denda jika memang sikap tersebut bakal dikenai sanksi.

Bukan cuma itu saja, Mbappe juga selalu menolak sesi wawancara usai menerima penghargaan man of the match. Sebab sesi tersebut harus dilakukan dengan advertising board Budweiser.

Sumber: L'Equipe, Daily Mail, AS
Disadur dari: Bola.com (Gregah Nurikhsani), 5 Desember 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR