Kritikan Roy Keane Pada Ronaldo: Kelakuannya Sama Seperti 10 Tahun yang Lalu

Dimas Ardi Prasetya | 10 Desember 2022, 06:50
Kritikan Roy Keane Pada Ronaldo: Kelakuannya Sama Seperti 10 Tahun yang Lalu
Ekspresi Cristiano Ronaldo di bangku cadangan dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 Portugal vs Swiss, Rabu (7/12/2022) (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Bola.net - Legenda Manchester United Roy Keane mengatakan sikap Cristiano Ronaldo sekarang ini sebenarnya tak berubah sama sekali sejak 10 tahun yang lalu.

Ronaldo terus menjadi sorotan belakangan ini. Terutama terkait sikapnya saat dicadangkan di laga Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022.

Ronaldo sebelumnya selalu menjadi starter saat Portugal bermain di fase grup. Namun ia tak pernah bermain penuh selama 90 menit.

Di laga melawan Swiss, pelatih Portugal, Fernando Santos membuat kejutan dengan mencadangkan Ronaldo. Ia memilih memainkan Goncalo Ramos.

1 dari 4 halaman

Kata Keane Soal Sikap Ronaldo

Cristiano Ronaldo sendiri tampak kurang menerima keputusan Fernando Santos. Hal yang sama terlihat kala Ronaldo sebelumnya kerap dicadangkan oleh Erik Ten Hag di Manchester United.

Roy Keane kemudian angkat bicara soal reaksi Ronaldo itu. Ia mengatakan kelakuan CR7 itu sebenarnya bukanlah hal baru baginya.

“Apakah pesepakbola seharusnya sempurna? Cristiano Ronaldo memiliki sikap ini 10 tahun yang lalu, tetapi pertandingan berikutnya ia mencetak hattrick, dan ia berusia 27 tahun - semua orang akan memaafkannya," ucapnya sinis pada Sky Bet.

2 dari 4 halaman

Keputusan Tepat Santos

Selebrasi Cristiano Ronaldo dan skuad Portugal di laga 16 besar Piala Dunia 2022 versus Swiss, Rabu (7/12/2022) (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Selebrasi Cristiano Ronaldo dan skuad Portugal di laga 16 besar Piala Dunia 2022 versus Swiss, Rabu (7/12/2022) (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Roy Keane kemudian mengaku ia sangat mendukung keputusan Fernando Santos mencadangkan Cristiano Ronaldo saat Portugal duel lawan Swiss. Sebab hadirnya Goncalo Ramos membuat permainan Selecao jadi lebih dinamis.

“Melawan Swiss, manajer Portugal membuat keputusan tepat untuk mengganti Ronaldo dengan seseorang yang menawarkan lebih banyak mobilitas di lini depan. Ia [Goncalo Ramos] mencetak hattrick, dan semua orang menatap langsung ke Ronaldo," ujarnya.

"Saya selalu berpikir mungkin ada kemungkinan Ronaldo tidak menjadi starter di pertandingan sistem gugur Piala Dunia untuk Portugal – ia berusia 37 tahun!”

3 dari 4 halaman

Masa Depan Ronaldo

Sekarang ini Cristiano Ronaldo memang sedang fokus membela Portugal di Piala Dunia 2022. Namun pemberitaan soal masa depannya masih terus bermunculan.

Ada sejumlah spekulasi yang muncul terkait calon klub barunya pasca cabut dari Manchester United. Ronaldo sempat dikaitkan dengan Chelsea.

Ia juga diklaim diminati oleh Inter Miami. Dua klub yakni Al Nassr dan Al Hilai diklaim siap memberikannya gaji ala sultan jika main main di Arab Saudi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR