BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kritik Keras! Mantan Pemain Brasil: Terlalu Manja, Neymar Itu Bukan Pemain Bola!

05-03-2019 13:00 | Richard Andreas

Neymar. (c) AP Neymar. (c) AP

Bola.net - Mantan pemain Brasil, Jose Ferriera Neto melayangkan kritik keras kepada Neymar di depan publik dan menuding Neymar sebagai penyebab kegagalan Brasil di Piala Dunia 2018 lalu. Neto yakin Neymar bukanlah pesepak bola sejati.

Bertahun-tahun lalu, Neymar muncul di dunia sepak bola sebagai pemain muda yang dijagokan sebagai penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kemampuan Neymar memang luar biasa, tapi dia tampak memiliki masalah perilaku yang serius.

Neymar disebut tidak akan pernah dewasa. Dia terlalu sering bermain-main di lapangan dan melakukan hal-hal yang tidak perlu. Darah muda Neymar begejolak dan membuatnya gagal fokus pada sepak bola

Menurut Neto, segala kekurangan itulah yang membuat Neymar tidak akan pernah jadi pemain terbaik. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Hanya Selebritas!

Neto mengakui Neymar memiliki bakat jadi pemain terbaik di dunia, tapi dia masih sangat jauh dari level Ronaldo dan Messi. Neto justru melihat Neymar lebih seperti selebritas yang doyan mencuri-curi panggung perhatian.

"Neymar merupakan salah satu pemain terbaik di dunia tetapi apakah anda pernah melihat [Lionel] Messi bermain melawan Real Madrid? Apakah anda melihat Messi bermain melawan Sevilla? Sudahkah anda melihat Cristiano Ronaldo bermain bersama Juventus di usia 33? Dia merupakan top scorer liga Italia," jelas Neto di Sportskeeda.

"Neymar bukanlah pemain, dia adalah selebritas, dan dia juga pria manja, anda tidak bisa membicarakan dia karena Ayahnya akan marah dan satu-satunya pihak yang berani melakukannya adalah mantan-mantan pemain Brasil."

2 dari 3 halaman

Karena Neymar

Neymar menangis usai laga vs Kosta Rika. (c) AP Neymar menangis usai laga vs Kosta Rika. (c) AP

Lebih lanjut, Neto juga menuding Neymar sebagai biang kerok kegagalan Brasil di Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu Neymar memang menggunakan panggungnya dengan salah, dia justru lebih sering berakting jatuh di lapangan daripada membantu tim.

"Kami gagal di Piala Dunia karena dia, dia tidak memainkan permainan terbaiknya untuk tim nasional," tutup neto.

Tampaknya ucapan Neto ini mewakili banyak keresahan hati fans Brasil. Pasca kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu, banyak fans Brasil yang muak dengan tingkah laku Neymar di lapangan, yang menyebabkan kegagalan Brasil.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video jadwal Liga Champions 2018-2019 leg-2. Manchester United bertandang ke markas PSG di Parc Des Princes, Paris, Kamis (7/3/2018).

Pesebak Bola Wanita Dilindungi Lawan saat Hijabnya Terbuka di Lapangan

KOMENTAR