Kosta Rika Masih Bisa Bermimpi Usai Taklukan Jepang di Piala Dunia 2022

Richard Andreas | 27 November 2022, 22:30
Kosta Rika Masih Bisa Bermimpi Usai Taklukan Jepang di Piala Dunia 2022
Duel antarpemain di laga Jepang vs Kosta Rika, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Kosta Rika berhasil menjaga asa bertahan di Piala Dunia 2022 setelah menaklukan Jepang (1-0) pada Minggu (27/11/2022). Dengan kemenangan tersebut, tim asuhan Luis Fernando Suarez masih bisa bermimpi untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Los Ticos berhasil unggul tipis 1-0 atas Jepang berkat gol tunggal yang dicetak Keysher Fuller di menit 81. Uniknya, sepanjang 90 menit jalannya laga Kosta Rika hanya mencatatkan satu tembakan ke arah gawang Jepang. Tembakan itu merupakan yang pertama bagi Kosta Rika sekaligus menjadi gol tunggal di laga tersebut.

Sebelumnya, Kosta Rika harus menelan pil pahit kekalahan atas Spanyol dengan skor telak 7-0. Di laga itu Kosta Rika bahkan tak sanggup menembakkan bola ke arah gawang Spanyol.

Tak hanya menjaga asa, kemenangan atas Jepang juga berhasil meningkatkan rasa percaya diri para pemain Kosta Rika. Laga pamungkas melawan Jerman akan menjadi titik balik Kosta Rika yang kembali semangat usai meraih kemenangan.

1 dari 2 halaman

Kosta Rika Tak Boleh Dilupakan!

Selebrasi Keysher Fuller usai mencetak gol di laga di laga Jepang vs Kosta Rika, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Francisco Seco

Selebrasi Keysher Fuller usai mencetak gol di laga di laga Jepang vs Kosta Rika, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Francisco Seco

Setelah menelan kekalahan telak dari Spanyol, banyak yang mengira Kosta Rika sudah layak dilupakan di Piala Dunia 2022. Bukan karena kalah, permainan Kosta Rika saat bertarung dengan Spanyol dinilai tak akan mampu membawa mereka menang di dua laga tersisa.

Keraguan itu akhirnya dibayar oleh Los Ticos dengan kemenangan melawan Jepang. Luis Fernando Suarez turut mengapresiasi kerja keras timnya dan mencoba memperlihatkan bahwa Kosta Rika bisa memberikan kejutan di Piala Dunia 2022.

"Saya percaya kemampuan utama kami adalah untuk melakukan hal-hal luar biasa seperti itu (menang lawan Jepang). Saya tidak akan berbicara tentang aspek taktis atau teknis, hari ini saya perlu menghargai dan mengapresiasi apa yang telah mereka lakukan untuk mendapatkan hasil ini,” ucap Luis Fernando dikutip dari Fotmob.

Kemenangan ini juga membuat timnya masih bisa bermimpi untuk lolos ke babak 16 besar. Meskipun akan berhadapan dengan Jerman di laga penentuan, Kosta Rika setidaknya tidak akan dilupakan dengan kemenangan heroik atas Jepang.

“Kami masih hidup (di Grup E), itu adalah hal terpenting dan tidak ada yang boleh melupakan kami lagi. Kami masih bisa bermimpi (di Piala Dunia 2022),” tambah Luis Fernando.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup E Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob dan Sofascore

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR