Kiprah Sadio Mane di Piala Dunia 2018

Serafin Unus Pasi | 27 September 2022, 19:21
Sadio Mane melewati hadangan Yerry Mina. (c) AP
Sadio Mane melewati hadangan Yerry Mina. (c) AP

Bola.net - Bintang timnas SenegalSadio Mane mengawali karier Piala Dunianya dengan kurang optimal. Mewakili benua Afrika di Grup H, Senegal tak mampu berbicara banyak di Fase Grup Piala Dunia 2018.

Mane yang memimpin Senegal sebagai kapten, gagal membawa mereka melangkah lebih jauh. Padahal Senegal cukup diperhitungkan untuk memberikan perlawanan di Grup H.

Mane yang saat itu bersinar bersama Liverpool digadang-gadang akan menjadi senjata mematikan Senegal di Fase Grup H. nyatanya harapan tak sesuai dengan hasil yang didapatkan, Senegal harus tersingkir dari Grup H setelah hanya mampu lolos di posisi tiga klasemen akhir.

Senegal total meraih empat poin hasil dari satu kali menang dan satu kali imbang. Mane yang diprediksi menjadi lumbung gol nyatanya tak berkontribusi banyak bagi timnas Senegal di Piala Dunia 2018.

1 dari 2 halaman

Mane Hanya Cetak 1 Gol

Piala Dunia 2018 menjadi debut Mane di ajang empat tahunan tersebut. Pengalamannya di klub top Eropa bisa menjadi modal untuk Senegal berbicara banyak di Piala Dunia 2018.

Namun sayangnya Mane tak mampu mengemban harapan besar itu. Mane hanya mencetak satu gol saja bagi Senegal dari tiga laga.

Mane yang sedang kurang optimal juga berimbas pada torehan gol Senegal yang minim. Senegal hanya mampu mencetak empat gol dari tiga laga yang dijalani.

2 dari 2 halaman

Gugur Secara Menyakitkan

Tersingkirnya Senegal di Fase Grup H menuai banyak pertanyaan. Pasalnya, jumlah poin dan agresivitas gol mereka sama dengan Jepang.

Namun nyatanya Senegal lolos dikarenakan satu hal yakni kartu kuning. Di Fase Grup H Piala Dunia 2018 jumlah kartu kuning Senegal tercatat lebih banyak dibandingkan Jepang.

Saat itu Senegal mengoleksi enam kartu kuning sementara Jepang hanya memperoleh empat. Alhasil Mane dkk harus gugur secara menyakitkan oleh koleksi kartu kuning mereka.

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR