BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketum PSSI Merespons Reaksi Bonek terkait Stadion Gelora Bung Tomo untuk Piala Dunia U-20 2021

21-01-2020 21:20 | Serafin Unus Pasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, menjadi salah satu venue yang diajukan PSSI kepada FIFA untuk Piala Dunia U-20 2021. Rencananya, stadion berkapasitas 50.000 tempat duduk itu pun akan direnovasi.

Penunjukan tersebut lantas mendapat protes dari kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek. Sebab, mereka takut jika Bajul Ijo tak bisa bermarkas di Surabaya.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan meminta agar Bonek berbesar hati. Terlebih, event Piala Dunia U-20 2021 hanya berlangsung sebentar.

"Saya harap teman-teman dari Bonek harus bisa mengerti itu. Artinya juga ini tidak lama. Usai Piala Dunia kan kembali main di Surabaya," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Mencari Solusi

Iwan Bule pun berjanji akan mencari jalan keluar terkait hal ini. Masalah ini pun bakal dibahas saat Kongres Tahunan PSSI pada 25 Januari 2020 di Bali.

"Kami akan diskusikan, kan nanti di kongres ketemu dengan tim. Harus ada solusi memang, tapi kami yakin teman-teman dari Bonek berbesar hati lah, karena ada kepentingan yang lebih besar dari Persebaya. Bukan berarti Persebaya tidak besar, tapi kan ada kepentingan yang lebih besar," imbuhnya.

Selain Stadion GBT, ada sembilan venue lainnya yang juga diajukan kepada FIFA. Di antaranya, Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Jakabaring (Palembang), Pakansari (Bogor), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Manda Krida (Yogyakarta), dan I Wayan Dipta (Bali).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020