BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kerja Bagus Trio Chelsea di Timnas Inggris: Tanpa Gol, Tapi Sumber Kreativitas

26-03-2021 09:44 | Asad Arifin

Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea mengirim tiga pemain ke skuad Timnas Inggris untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga pemain itu tampil ketika Inggris berjumpa San Marino pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Pada duel yang digelar di Wembley tersebut, Inggris menang dengan skor 5-0. Dominic Calvert-Lewin mencetak dua gol untuk Inggris. Sedangkan, tiga gol lainnya dibagi rata oleh James Ward-Prose, Raheem Sterling, dan Ollie Watkins.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, memainkan tiga pemain dari Chelsea. Ben Chilwell, Reece James, dan Mason Mount dimainkan sejak menit awal. Mereka pun andil bagian pada kemenangan Inggris.

1 dari 2 halaman

Sumber Kreativitas Inggris

Chelsea kini dalam performa yang sangat impresif. Di bawah kendali Thomas Tuchel, Chelsea belum pernah kalah pada 14 laga terakhir. Catatan apik itu mungkin berdampak pada individu pemain.

Trio Chilwell, James, dan Mount melanjutkan performa apiknya di klub ke timnas Inggris. Mereka masuk starting XI ketika Inggris berjumpa San Marino. Namun, hanya Chilwell yang bermain penuh.

Mount dan James hanya bermain selama 45 menit. Namun, mereka tampil sangat bagus. Mount menjadi otak serangan Inggris. Eks pemain Derby County membuat delapan umpan kunci pada babak pertama.

James membuat tiga umpan kunci walau hanya tampil selama 45 menit. Sementara, Chilwell yang tampil penuh juga menunjukkan performa sangat apik. Chilwell membuat lima umpan kunci dan satu assist.

Well, dari 30 peluang yang dibuat Inggris, lebih dari setengahnya berasal dari tiga pemain Chelsea.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Mason Mount

Gareth Southgate sangat senang melihat aksi para pemain timnas Inggris, khususnya Mason Mount. Sang manajer memberikan pujian secara khusus pada pemain 22 tahun tersebut walau hanya tampil selama 45 menit.

"Mason Mount tampil bagus pada babak pertama dan mengatur irama permainan kami," ujar Southgate kepada ITV Sport.

"Kami bermain seperti yang kami inginkan. Saya benar-benar puas dengan cara kami menekan ketika kehilangan bola. Tentu saja ini merupakan lawan yang harus kami kalahkan, tapi saya pikir para pemain menjalankan tugasnya dengan sangat baik," tegas Southgate.

Sumber: Whoscored, ITV Sport

KOMENTAR