Keperkasaan Timnas Argentina di Fase Grup Piala Dunia 2010

Serafin Unus Pasi | 21 September 2022, 16:32
Aksi Timnas Argentina di Piala Dunia 2010 (c) FIFA
Aksi Timnas Argentina di Piala Dunia 2010 (c) FIFA

Bola.net - Argentina mengawali Piala Dunia 2010 dengan catatan apik. Tim asuhan Diego Maradona ini mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Argentina yang bermaterikan pemain bintang mampu berbicara banyak di Piala Dunia 2010. Fase Grup menjadi tempat Argentina unjuk gigi di Afrika Selatan.

Di Piala Dunia 2010, Argentina tergabung dalam Grup B. Mereka bersaing dengan Nigeria, Korea Selatan, dan Yunani.

Argentina yang termasuk dalam tim unggulan juara Piala Dunia memang diprediksi mampu lolos dari Fase Grup. Lionel Messi dkk pun menjawab prediksi tersebut dengan penampilan memukau di tiga laga Fase Grup B.

1 dari 3 halaman

Argentina Tim Paling Produktif

Argentina sukses menebar ancaman bagi tim unggulan lainnya di Piala Dunia 2010. Diego Maradona mampu membawa anak asuhnya menjadi tim paling produktif di Afrika Selatan.

Dari tiga laga yang dilakoni, Argentina mampu mencetak tujuh gol. Mereka juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua setelah Uruguay dengan hanya kebobolan satu gol saja.

Prestasi ini tentu saja membawa Argentina menduduki puncak klasemen Grup B. Mereka mampu meraih poin sempurna di Fase Grup B Piala Dunia 2010 dengan tiga kemenangan.

2 dari 3 halaman

Hattrick Gonzalo Higuain

Keperkasaan Argentina di Fase Grup tak lepas dari kontribusi pemain bintangnya. Salah satunya adalah striker andalan mereka, Gonzalo Higuain.

Higuain mampu mencetak Hattrick di Piala Dunia 2010 saat Argentina sukses bekuk Korea Selatan. Hattrick Higuain menjadi Hattrick pertama dan satu-satunya di Fase Grup Piala Dunia 2010.

Hattrick tersebut membawa nama Higuain menjadi pemuncak top skor Fase Grup Piala Dunia 2010. Torehan tiga golnya bersanding dengan striker Spanyol, David Villa.

3 dari 3 halaman

Perkasa Bersama Belanda

Diego Maradona mampu memberikan mental juara ke tim asuhannya di Piala Dunia 2010. Argentina bersama Belanda mampu meraih poin sempurna di Piala Dunia 2010.

Mereka sama-sama meraih sembilan poin hasil dari tiga kemenangan. Argentina mampu menang atas Nigeria 1-0, Korea Selatan 4-1, dan Yunani 2-0. Sementara Belanda mampu menang 2-0 atas Denmark, 1-0 atas Jepang, dan 2-1 atas Kamerun.

Hasil ini membuat Argentina dan Belanda mampu lolos meyakinkan ke fase knock-out. Namun sayangnya nasib Belanda jauh lebih beruntung dibandingkan Argentina.

Belanda mampu finish sebagai runner up Piala Dunia 2010 setelah kalah tipis 1-0 atas Spanyol di partai puncak. sedangkan Argentina harus dibantai 4-0 oleh Jerman di babak Perempat Final.

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR