Kemarahan Pemain Brasil Sukses Kalahkan China

Editor Bolanet | 12 September 2012, 13:15
Selebrasi tim Brasil. © AFP
Selebrasi tim Brasil. © AFP
- Pelatih timnas , Mano Menezes mengungkapkan, kemarahan pemain Selecao menjadi kunci kemenangan besar timnya saat menghadapi .


Hal itu disebabkan oleh kekecewaan para pendukung timnas Brasil, yang tidak puas dengan penampilan Selecao kala menghadapi Afrika Selatan di laga uji coba sebelumnya.


Penampilan yang dianggap buruk tersebut tak pelak mengundang kecaman sejumlah suporter, yang melampiaskan kekecewaannya dengan menyoraki pemain Brasil ketika sedang membawa bola.


Sejumlah pemain pun mengaku tak kalah kecewa dengan sikap para suporternya, meski juga tidak menyangkal bahwa permainan mereka tidak cukup baik di laga melawan tim Bafana Bafana.


Akibatnya, menurut Menezes, semangat pembuktian bercampur kemarahan pun berubah menjadi energi, yang akhirnya berbuah skor delapan gol tanpa balas ke gawang China.


"Tim membawa kemarahan mereka ke Sao Paulo. Kami membutuhkan perasaan tersebut menjadi energi. Kami hanya ingin menjawab kritik mereka di lapangan," tegas Menezes.


"Menghadapi China, kami hanya ingin menunjukkan kemampuan. Tim tampil dengan cepat dan kami tidak hanya mencetak sedikit gol. Kami tahu kami bisa tampil lebih baik, dan kami menunjukkannya."


Menezes juga mengakui, meski ia dan timnya tidak dapat mengambil banyak pelajaran dari laga menghadapi China, namun ia juga enggan meremehkan kemenangan tersebut. (lcn/atg)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR