BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kekuatan Dukun Bantu Peru Lolos ke Piala Dunia 2018

17-11-2017 09:57 | Haris Suhud

 Peru (c) AFP Peru (c) AFP

Bola.net - Ada hal yang menarik ketika Peru berusaha lolos dari babak kualifikasi ke putaran final Piala Dunia 2018. Untuk mencapai tujuannya tersebut, para dukun bersatu untuk membantu Peru lolos dari babak yang sangat menentukan.

Peru sendiri menghadapi Selandia Baru di babak playoff. Kamis , sehari sebelum pertandingan yang akan digelar di Lima, para dukun berkumpul di depan stadion yang akan digunakan bertanding.

Apa yang mereka lakukan? Para dukun itu mengklaim sedang mengumpulkan kekuatan dari alam dan dari para roh leluhur. Selain itu mereka juga menggunakan poster foto pemain lawan agar 'doa' mereka ini terkabulkan.

“Kami akan menang, tidak perlu khawatir. Kami memberikan kekuatan spiritual dari tiga wilayah, yaitu pantai, gunung, dan hutan. Didukung leluhur, ular, wewangian, sari, dan bunga-bunga Peru,” ucap salah satu dukun seperti dikutip Reuters.

Barangkali menggunakan jasa dukun di dalam sepakbola adalah sesuatu yang aneh dan tak masuk akal. Tapi buktinya, Peru, pada akhirnya menang atas Selandia baru dengan skor 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Jefferson Farfan dan Christian Ramos.

Dengan demikian, mereka menang dengan agregat 2-0 atas Selandia Baru dan Peru menjadi klub ke-32 yang akan berangkat ke Rusia tahun depan.

KOMENTAR