BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kecaman Paolo Maldini: Menggelar Piala Dunia Dua Tahun Sekali Akan Merusak Sepak Bola!

15-10-2021 05:05 | Ari Prayoga

Paolo Maldini (c) ACM
Paolo Maldini (c) ACM

Bola.net - Satu lagi sosok yang menentang rencana FIFA menggelar ajang Piala Dunia dua tahun sekali. Kali ini legenda AC Milan, Paolo Maldini menyebut bahwa ide tersebut bisa merusak sepak bola.

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger yang saat ni menjadi pejabat di FIFA sudah sejak beberapa bulan lalu mengemukakan kemungkinan menggelar Piala Dunia dua tahun sekali ini.

Beberapa waktu lalu FIFA menyatakan bahwa ide untuk menggelar Piala Dunia lebih sering mendapat dukungan dari banyak pihak. FIFA pun kini tengah mengkaji lebih dalam soal rencana ini.

1 dari 2 halaman

Penilaian Paolo Maldini

Setelah sejumlah tokoh sepak bola dunia mengecam ide menggelar Piala Dunia dua tahun sekali, kini giliran Maldini yang menyuarakan pendapatnya.

“Saya merasa bahwa menggelar Piala Dunia setiap dua tahun sekali adalah bukan ide yang bagus,” ujar Maldini kepada kantor berita Italia ANSA.

“Itu akan menghilangkan pentingnya acara olahraga paling unik di dunia, membatalkan tradisi yang sudah berlangsung hampir seabad," imbuhnya eks penggawa tim nasional Italia tersebut.

2 dari 2 halaman

Harapan Paolo Maldini

Lebih lanjut, Maldini juga melontarkan harapannya kepada FIFA untuk tak melanjutkan rencana mereka menggelar Piala Dunia setiap dua tahun sekali.

“Saya berharap, sebagai seseorang dalam olahraga, FIFA ingin meninggalkan proyek yang salah arah ini. Sebagai permulaan, itu akan memiliki efek yang sangat negatif pada kesehatan fisik dan mental para pemain, bersama dengan masa depan divisi domestik," tutur Maldini.

“Atlet, Federasi, dan klub semuanya sadar bahwa akan ada sangat sedikit manfaat dibandingkan dengan kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh keputusan seperti ini pada dunia kita.” tukasnya.

Sumber: ANSA

KOMENTAR