Karena CR7 dan Messi, Di Maria Minta FIFA Gelar Dua Ballon d'Or

Bola.net | 10 Februari 2015, 03:51
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (c) afp
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (c) afp
- Angel Di Maria mengatakan FIFA seharusnya menggelar dua penghargaan Ballon d'Or sekaligus, yang salah satunya nanti hanya diperebutkan khusus oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


Dalam beberapa tahun ke belakang, dan untuk beberapa tahun ke depan, gelar Ballon d'Or selalu menjadi rebutan antara bintang dan Real Madrid itu saja. Maklum, merekalah dua pemain terbaik dunia saat ini. CR7 sejauh ini sudah mendapatkan tiga gelar sementara Messi empat.


Menurut Di Maria, karena kehebatan dan dominasinya di ajang tersebut, FIFA mestinya memberikan gelar khusus yang hanya akan diperebutkan oleh kedua pemain itu sendiri.


"Saya selalu mengatakan hal yang sama: bahwa mereka adalah dua pemain yang benar-benar berbeda. Leo tampil di setiap laga, melakukan sprint-sprint pendek dan melewati satu, dua, atau tiga pemain di area yang sempit dengan kontrol bolanya yang hebat. Cristiano sendiri hebat untuk urusan kekuatan, dan sepakan-sepakan jarak jauh. Keduanya pemain yang berbeda," tutur Di Maria pada situs resmi FIFA.


"Jika saja adalah FIFA, saya akan menggelar dua ajang penghargaan Ballon d'Or. Satu untuk diperebutkan kedua pemain itu, dan satunya untuk para pemain lain," cetus pemain asal Argentina ini. [initial]


 (fifa/dim)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR