BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kane Disebut Bisa Gantikan Rooney Jadi Andalan Inggris

05-09-2017 22:24 | Dimas Ardi Prasetya

Harry Kane (c) AFP Harry Kane (c) AFP

Bola.net - Eks pilar timnas Inggris Sir Goeff Hurst meyakini Harry Kane bisa menggantikan Wayne Rooney sebagai striker utama The Three Lions selama sekitar enam tahun ke depan.

Nama Kane mulai menanjak dalam dua musim belakangan. Sebab performanya begitu menawan bersama dengan Tottenham.

Ia bahkan dua kali menjadi top skor di pentas Premier League. Ia pun otomatis terpanggil masuk timnas, apalagi saat ia bersinar, sinar Rooney justru mulai meredup.

Kini, Kane jadi pilihan nomor satu timnas Inggris di lini depan, sementara Rooney sudah pensiun. Menurut Hurst, Kane akan bisa jadi juru gedor timnas untuk jangka waktu yang lama, apalagi saat ini ia masih berusia 24 tahun tersebut.

Wayne RooneyWayne Rooney

"Ada periode dalam karir setiap orang di mana selama enam atau tujuh tahun Anda berada pada posisi terbaik Anda, di mana Anda cukup muda untuk berlari melewati dinding bata dan tahu bagaimana bermain dan mencetak gol," seru Hurst seperti dilansir talkSPORT.

"Ia sudah dua tahun ini mencetak banyak gol bagi Spurs dan Inggris dan Anda akan berasumsi, semua hal sama, Harry Kane setidaknya akan tetap seperti sekarang selama enam tahun berikutnya," cetusnya.

Ditanya apakah menurutnya Kane bisa mengalahkan rekor Rooney, Hurst mengatakan bahwa striker jangkung itu mungkin akan kesulitan melakukannya. Sebab prestasi Rooney tersebut sungguh luar biasa.

"Tidak. Apa yang diraihnya ini adalah hal yang fenomenal, untuk mengalahkan rekor (Sir Bobby Charlton), dan catatannya berdiri sendiri dalam hal permainan dan gol," tandasnya.

KOMENTAR