Kamerun Kalah Oleh Swiss Di Piala Dunia 2022, Rigobert Song: Kami Kalah Pengalaman

Serafin Unus Pasi | 24 November 2022, 21:13
Aksi Erik Maxim Choupo-Moting saat laga Swiss vs Kamerun, Kamis (24/11/2022) (c) AP Photo/Luca Bruno
Aksi Erik Maxim Choupo-Moting saat laga Swiss vs Kamerun, Kamis (24/11/2022) (c) AP Photo/Luca Bruno

Bola.net - Timnas Kamerun menelan kekalahan di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Bertanding di Al Janoub Stadium, tim berjuluk Lions Indomptables kalah tipis 0-1 atas Swiss lewat gol dicetak oleh Breel Embolo di menit 48.

Pelatih Kamerun, Rigobert Song seusai laga mengatakan bahwa anak asuhnya sudah tampil maksimal di laga perdana tersebut. Pelatih berusia 46 tahun ini memaklumi para penggawa Kamerun masih hijau berlaga di turnamen sekelas Piala Dunia.

"Kami kecewa dengan hasil ini karena kami menginginkan lebih, tetapi Anda tahu, sepak bola papan atas adalah tentang detail. Tim [kami] masih muda, jadi mereka masih kesulitan berlaga di level tinggi," kata Song dilansir dari laman Le Figaro.

Kemudian, ia menuntut anak asuhnya untuk segera bangkit dan melupakan kekalahan perdana ini. Song menambahkan laga selanjutnya melawan Serbia akan menjadi perhatiannya saat ini.

Simak wawancara Rigobert Song lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Fokus Laga Selanjutnya

Rigobert Song mengatakan saat ini mereka tidak ada waktu untuk meratapi hasil minor yang baru saja didapatkan. Ia meminta kepada anak asuhnya untuk fokus ke laga selanjutnya.

"Pada tahap ini, hasil adalah penting dan kami telah menempatkan diri dalam situasi di mana semua pertandingan berikutnya akan menentukan. Jadi, kita semua akan fokus ke laga selanjutnya," katanya.

2 dari 3 halaman

Performa Anak Buahnya

Timnas Kamerun sempat beberapa kali mengancam pertahanan Swiss di awal-awal babak pertama. Aksi Eric Maxim Choupo-Moting maupun Karl Toko Ekambi sanggup menghasilkan beberapa peluang. Sayangnya, mereka gagal mengkoversi peluang tersebut menjadi gol.

"Dalam hal permainan, kami berusaha untuk menghasilkan gol, kami memiliki peluang yang tidak dapat kami capai, itulah sepak bola. Tetapi kami tahu bahwa segala sesuatu mungkin terjadi [kalah]," jelasnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR