Kalahkan Jepang, Kosta Rika Berhasil Move On dari Pembantaian Spanyol

Richard Andreas | 27 November 2022, 23:20
Kalahkan Jepang, Kosta Rika Berhasil Move On dari Pembantaian Spanyol
Selebrasi Keysher Fuller usai mencetak gol di laga di laga Jepang vs Kosta Rika, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Timnas Kosta Rika akhirnya bisa mendapatkan kemenangan saat melawan Jepang di Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11/2022). Kemenangan ini tak hanya menjaga asa Los Ticos berada di Piala Dunia 2022 saja melainkan menjadi batu loncatan move on dari kekalahan telak oleh Spanyol.

Sebelumnya Kosta Rika dilumat habis oleh timnas Spanyol dengan skor telak 0-7 di laga perdana Piala Dunia 2022. Kosta Rika bahkan tampil di bawah harapan dengan 18 persen penguasaan bola dan tanpa melepaskan satupun tembakan di laga tersebut.

Untungnya, Kosta Rika sudah bisa melupakan kekalahan tragis itu setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Jepang. Keysher Fuller keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol cantik di menit 81 yang memastikan tiga poin untuk Los Ticos.

Menurut Fuller, kemenangan ini sangatlah penting untuk menjaga asa Kosta Rika meraih satu tiket ke babak 16 besar. “Hal terpenting adalah berusaha membuat kami tetap hidup dan menang, dan kami berhasil melakukannya,” ujar Fuller dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Kosta Rika Sudah Move On!

Selebrasi Keysher Fuller usai mencetak gol di laga Jepang vs Kosta Rika, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Francisco Seco

Selebrasi Keysher Fuller usai mencetak gol di laga Jepang vs Kosta Rika, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Francisco Seco

Selain menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, kemenangan dramatis atas Jepang juga berhasil membuat Kosta Rika move on. Pasalnya kekalahan telak dari Spanyol cukup berdampak pada timnas Kosta Rika.

Pelatih Kosta Rika, Luis Fernando Suarez pun sampai hampir putus asa untuk tetap bermimpi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun hasil tiga angka melawan Jepang berhasil membangkitkan rasa percaya diri para pemain Kosta Rika.

"Kami kesakitan setelah kekalahan Spanyol, tapi sekarang kami mampu melepaskan beban dari pundak kami. Kami adalah tim yang ingin mencapai hal-hal hebat,” ujar Fuller dalam konferensi pers setelah laga melawan Jepang.

Setelah kemenangan heroik ini, Kosta Rika masih harus memastikan tidak mengalami kekalahan di laga pamungkas Grup E. Los Ticos akan berhadapan dengan salah satu tim unggulan juara Piala Dunia 2022, Jerman pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup E Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob dan Sofascore

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR