Kalahkan Barito Putera 3-2, Persebaya Masih Butuh Adaptasi

Serafin Unus Pasi | 6 Desember 2022, 21:59
Kalahkan Barito Putera 3-2, Persebaya Masih Butuh Adaptasi
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya mengalahkan Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Tim Kota Pahlawan menang dengan skor tipis 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (06/12/2022).

Persebaya menang berkat brace Leonardo Silva Lelis dan gol bunuh diri Frank Sokoy. Sementara dua gol balasan Barito Putera dicetak Rafael Silva dan Buyung Ismu Lessy.

Kemenangan tersebut sangat disyukuri oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Walaupun ia menyadari masih butuh banyak penyesuaian bagi anak asuhnya.

"Tentunya pertandingan sore ini sangat kami syukuri karena kami bisa mendapatkan poin tiga mengalahkan Barito Putera 3-2," ungkap Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai laga.

"Menurut saya setelah hampir 2 bulan kami tidak melakukan kompetisi di pertandingan pertama ini kami masih memerlukan adaptasi dengan situasi kompetisi," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Ya, setelah BRI Liga 1 berhenti selama kurang lebih 2 bulan, Persebaya belum pernah merasakan atmosfer kompetisi yang sebenarnya. Uji coba pun baru pertama satu kali melawan tim selevel.

Terlepas dari situasi tersebut, kemenangan atas Barito Putera sangat penting bagi Persebaya. Terutama untuk menambah kepercayaan diri pemain menatap laga selanjutnya.

"Saya cukup optimis perkembangan performa pemain saya pasti akan meningkat," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Senada dengan Aji Santoso, Leo Lelis juga mensyukuri kemenangan tersebut. Dia juga mengakui bahwa pemain butuh adaptasi setelah dua bulan kompetisi vakum.

"Seperti yang pelatih bilang, ini adalah pertandingan resmi kami setelah dua bulan. Kami senang dapat tiga poin," jelas bek asal Brasil itu.

Setelah melakoni pertandingan kontra Barito Putera, Leo Lelis optimistis ia dan rekannya bisa terus beradaptasi. Sehingga bisa lebih baik ke depannya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR