Kalah Dari Kosta Rika, Hajime Moriyasu: Jepang Masih Main Bagus Kok

Richard Andreas | 27 November 2022, 22:40
Kalah Dari Kosta Rika, Hajime Moriyasu: Jepang Masih Main Bagus Kok
Duel antarpemain di laga Jepang vs Kosta Rika, Piala Dunia 2022\r\n (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Nasib sial dialami timnas Jepang usai kalah dari Kosta Rika di Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11/2022). Tim asuhan Hajime Moriyasu harus kalah tipis 1-0 akibat gol tunggal Keysher Fuller di menit 81.

Jepang mendominasi jalannya laga dengan catatan 57 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tembakan. Sayangnya, Jepang harus menerima kekalahan akibat satu-satunya tembakan Kosta Rika ke gawang mereka yang mampu menjadi gol tunggal di laga tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Hajime Moriyasu kecewa dengan hasil akhir yang diterima timnya. Namun, pelatih Jepang tersebut merasa bahwa permainan timnya masih bagus saat melawan Kosta Rika.

“Itu bukan pertandingan yang buruk. Di babak kedua kami mencoba untuk mengontrol permainan dan jika kami bisa memiliki kontrol penuh, kami akan menang, tapi itu tidak terjadi,” ujar Moriyasu dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Percaya Diri Lawan Spanyol

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu (c) AFC Official

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu (c) AFC Official

Dengan kekalahan ini, Jepang harus melakoni laga penentuan melawan Spanyol. Meskipun melawan tim unggulan, Hajime Moriyasu masih optimistis Jepang memiliki peluang untuk menang.

Pernyataan Hajime ini tentu saja bukan sebuah lelucon mengingat bagaimana timnya mampu melumat Jerman di laga perdana Piala Dunia. Meskipun begitu, Hajime Moriyasu tidak membanding-bandingkan kemampuan Jerman dengan Spanyol yang akan mereka hadapi di laga pamungkas.

“Kami mengalahkan Jerman tetapi itu tidak berarti kami akan mengalahkan Spanyol. Kedua negara (tersebut) adalah pemenang Piala Dunia, kami sangat menghormati mereka,” ujar Moriyasu.

"Pertandingan melawan Spanyol akan sulit tapi saya pikir ada peluang bagus bagi kami untuk menang, jadi kami harus bersiap dan pergi dengan percaya diri,” tambah Moriyasu.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup E Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob dan Sofascore

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR