Kalah 2-0 dari Argentina, Gerardo Martino: Lionel Messi Terlalu Berbahaya!

Richard Andreas | 27 November 2022, 20:50
Kalah 2-0 dari Argentina, Gerardo Martino: Lionel Messi Terlalu Berbahaya!
(c) AP Photo

Bola.net - Timnas Meksiko harus rela kehilangan poin ketika berjumpa Argentina di Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Gerardo Martino ini dibuat kerepotan oleh aksi kapten Argentina, Lionel Messi.

Mantan pemain Barcelona tersebut menjadi bintang di laga tersebut dengan mencetak satu gol dan satu assist. Kontribusi besar Messi akhirnya membawa kemenangan bagi Argentina dengan skor 2-0.

Meksiko sebenarnya tampil tidak buruk di laga tersebut. Sepanjang jalannya laga, Meksiko berhasil menutup seluruh ruang bagi Argentina untuk mencetak gol. Di babak pertama Argentina bahkan tak mampu menciptakan satu pun tembakan ke arah gawang Meksiko.

Namun, usaha Meksiko menutup celah pertahanan akhirnya sirna oleh aksi Lionel Messi di menit 64. "Saat Messi menguasai bola, dalam 30 detik saja dia bisa sangat berbahaya,” ujar Gerardo Martino tentang berbahayanya Lionel Messi dikutip dari Skysport.

1 dari 2 halaman

Akibat Sedikit Memberikan Ruang Pada Messi

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Meskipun kebobolan dua gol, Meksiko sebenarnya mampu bertahan dengan sangat baik. Meksiko bahkan hanya memberikan Argentina dua kesempatan melakukan tembakan ke arah gawang mereka selama 90 menit jalannya laga.

Sayangnya, kedua tembakan tersebut mampu dikonversi menjadi gol oleh Lionel Messi dan Enzo Fernandez. Menurut Gerardo Martino, kedua gol tersebut terjadi akibat kesalahan memberikan ruang pada Lionel Messi.

"Saya tidak melihatnya seperti itu (memberikan banyak ruang). Saya melihat ada ruang ketika dia mencetak gol, kami membuat kesalahan dengan itu,” terang Martino.

Di luar dua gol Argentina, Meksiko sebenarnya sukses membuat Lionel Messi kerepotan dalam menciptakan peluang. Namun, permainan keras serta agresif Meksiko nyatanya tak mampu membendung Lionel Messi untuk mencetak gol.

“Saya rasa selama pertandingan dia [Messi] tidak mendapatkan banyak ruang di sepertiga terakhir, tetapi saya mengerti bahwa gol Argentina dapat mengubah perspektif tentang apa yang telah terjadi selama 90 menit,” ujar Martino tentang permainan Meksiko.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup C Piala Dunia 2022

Sumber: Skysport dan Sofascore

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR