Kabar Buruk untuk Brasil, Neymar Berpotensi Baru Bisa Tampil di Partai Final

Abdi Rafi Akmal | 3 Desember 2022, 03:45
Kabar Buruk untuk Brasil, Neymar Berpotensi Baru Bisa Tampil di Partai Final
Neymar mengalami cedera pada laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022 (c) Laurent Gillieron/Keystone via AP

Bola.net - Cedera yang mendera Neymar saat melawan Serbia pada laga pertama fase grup Piala Dunia 2022 berpotensi berbuntut panjang. Sang pemain diperkirakan baru bisa membela Brasil lagi jika tim Samba lolos ke partai final.

Pada laga tersebut, Neymar memang mendapatkan pengawalan yang sangat keras. Pemain berusia 30 tahun itu dilangggar sebanyak sembilan kali.

Pelatih timnas Brasil Tite kemudian menariknya keluar di menit ke-75. Selepas laga, engkel kanan Neymar terlihat sangat bengkak.

Cedera sang pemain bintang Brasil itu awalnya hanya diperkirakan sampai fase grup usai. Namun, sejumlah laporan memprediksi hal yang lebih buruk bahwa sang pemain bisa absen lebih lama.

1 dari 4 halaman

Tampil di Final

Ayah Neymar, da Silva Santos, berbicara soal kemungkinan anaknya akan kembali merumput. Menurutnya, Neymar baru bisa tampil di laga final.

“Saya rasa Neymar akan kembali ke lapangan saat partai final. Ia akan melakukan yang terbaik untuk rekan-rekannya untuk memenangkan kompetisi,” ujar dia kepada TalkSport.

“Saya rasa itu yang paling penting, yaitu dia kembali ke lapangan dengan kondisi terbaik. Semua orang tahu anak saya punya pengaruh yang besar untuk tim,” lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Dipantau Setelah Laga Terakhir

Kendati begitu, asisten pelatih Brasil Cleber Xavier akan memastikan kondisi Neymar setelah laga terakhir Grup H. Brasil menghadapi Kamerun di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (3/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Kondisi Neymar sendiri saat ini belum bisa kembali ke lapangan. Ia dan Alex Sandro masih harus menjalani sesi pemulihan, sedangkan Danilo yang juga sempat cedera sudah kembali ke lapangan.

“Ketiga pemain itu masih dalam proses. Neymar dan Alex Sandro berada di kolam, Danilo di lapangan. Setelah laga melawan Kamerun, kami akan menentukan keputusan terbaik bagi mereka,” ucap dia dilansir dari BILD.

3 dari 4 halaman

Cedera yang Berulang

Neymar dan Piala Dunia memang seperti tidak bersahabat. Cederanya ini sudah berulang kali didapatkannya dan memastikannya menepi lebih awal sebelum Brasil angkat kaki.

Di Piala Dunia 2014 misalnya, Neymar cedera di perempat final dan tidak bermain di semifinal. Tepat di laga itu, Brasil harus dihajar 1-7 oleh Jerman dan kalah di perebutan tempat ketiga.

Neymar juga datang ke Piala Dunia 2018 tidak dengan kondisi bagus. Sampai akhirnya di babak perempat final, Brasil disingkirkan Belgia.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: TalkSport, BILD

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR