Jika Tak Masuk Skuad Piala Dunia 2022, Trent Alexander-Arnold Mending Pensiun Saja dari Timnas Inggris

Ari Prayoga | 29 September 2022, 04:35
Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo
Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold disarankan untuk pensiun saja dari Timnas Inggris jika tak masuk skuad untuk Piala Dunia 2022. Saran itu dilontarkan oleh Gabriel Agbonlahor.

Alexander-Arnold lagi-lagi tak mendapat kesempatan dari sang pelatih, Gareth Southgate pada jeda internasional kali ini. Keputusan tak memakai Alexander-Arnold bahkan sudah diumumkan sejak sebelum laga melawan Jerman.

Alexander-Arnold pantas risau karena ini adalah jeda internasional terakhir sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Artinya, besar kemungkinan pemain 23 tahun itu tak akan dibawa ke Qatar.

1 dari 2 halaman

Saran Gabriel Agbonlahor

Trent Alexander-Arnold menghalangi Tim Ream untuk merebut bola di laga Fulham vs Liverpool di Craven Cottage, Sabtu (06/08/2022). (c) AP Photo

Trent Alexander-Arnold menghalangi Tim Ream untuk merebut bola di laga Fulham vs Liverpool di Craven Cottage, Sabtu (06/08/2022). (c) AP Photo

Agbonlahor pun memberi saran kepada Alexander-Arnold untuk pensiun sementara dari Timnas Inggris jika memang skenario dirinya tak dibawa ke Qatar benar-benar terjadi.

'Jika saya Trent, saya akan pensiun dari tugas internasional jika saya tidak masuk skuad Piala Dunia. Saya akan pensiun sampai manajer baru mengambil alih Inggris dan memberi saya kesempatan. 100 persen," ujar Agbonlahor di talkSPORT.

"Karena apa gunanya pergi dalam jeda internasional ini [tanpa bermain]? Anda bisa tinggal dengan klub Anda, beristirahat dan mempersiapkan diri untuk Liverpool." imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Penghinaan untuk Trent Alexander-Arnold

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (c) AP Photo

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (c) AP Photo

Lebih lanjut, Agbonlahor juga menilai bahwa pernyataan Southgate yang menyebut Alexander-Arnold belum setara dengan Kieran Trippier adalah sebuah bentuk penghinaan.

"Dan bagi Southgate untuk keluar dan mengatakan Trippier serba lebih baik daripada Trent. Saya pikir itu penghinaan," tutur Agbonlahor.

"Saya memang menyukai Trippier tetapi Trent adalah pemain serba bisa yang lebih baik daripada Kieran Trippier. (Kyle) Walker dan (Reece) James, bagi saya, lebih baik dari Trent tetapi jangan katakan Trippier, ayolah. Lelucon sudah berakhir Gareth,"

“Saya tidak akan terkejut jika dia pensiun. Kita telah melihat pemain di masa lalu pensiun dari [tugas] Inggris karena mereka tidak mendapatkan peluang."

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR