Jerman Pulang, Banyak yang bakal Merindukan Rudiger dan Lari-lari Gemasnya

Gia Yuda Pradana | 2 Desember 2022, 10:58
Jerman Pulang, Banyak yang bakal Merindukan Rudiger dan Lari-lari Gemasnya
Piala Dunia 2022: Ekspresi pemain Jerman, Antonio Rudiger setelah timnya gagal lolos ke babak 16 besar (c) AP Photo/Darko Bandic

Bola.net - Timnas Jerman dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Antonio Rudiger dan rekan-rekannya kalah bersaing dengan Timnas Jepang serta Timnas Spanyol, dan harus angkat kaki dari Qatar.

Jerman sejatinya menang 4-2 atas Kosta Rika pada matchday terakhir Grup E, Jumat (2/12/2022). Namun, kemenangan 2-1 Jepang atas Spanyol di partai lainnya membuyarkan harapan Jerman.

Sebelumnya, Jerman kalah 1-2 dari Jepang di laga pertama, kemudian imbang 1-1 dengan Spanyol di laga kedua. Sementara itu, usai mengalahkan Jerman, Jepang sempat kalah 0-1 dari Kosta Rika, tetapi kemudian menang atas Spanyol di laga penentuan.

Jepang finis sebagai juara grup dengan poin enam. Spanyol, yang membantai Kosta Rika 7-0 di laga pertama, finis di peringkat dua berkat keunggulan selisih gol atas Jerman. Jepang dan Spanyol lolos ke babak 16 besar, sedangkan Jerman dan Kosta Rika harus pulang.

Salah satu pemain Jerman yang paling 'dicari' oleh netizen Indonesia seiring kandasnya Jerman ini adalah Rudiger, yang memicu perdebatan gara-gara gaya 'lari gemasnya' saat melawan Jepang di laga pertama.

1 dari 8 halaman

Momen Itu

Ketika dikalahkan Jepang 1-2 pada laga pertama, Jerman sejatinya unggul terlebih dahulu melalui penalti Ilkay Gundogan pada menit 33. Namun, Jepang mampu membalikkan skor lewat gol-gol Ritsu Doan menit 75 dan Takuma Asano menit 83.

Saat masih unggul 1-0, ada satu momen yang mencuri perhatian, yakni ketika Rudiger beradu sprint dengan pemain Jepang, Takuma Asano.

Merasa dirinya menang, Rudiger kemudian tampak berlari dengan berjingkrak-jingkrak, tepat di depan lawan. Bola akhirnya keluar lapangan. Dari ekspresi wajahnya, Rudiger terlihat senang.

Hal ini memicu perdebatan. Banyak yang mengecam karena menilai Rudiger arogan dan tidak profesional. Akan tetapi, tak sedikit pula yang membela karena percaya bahwa bek Real Madrid mantan pemain Chelsea itu memang gaya larinya demikian.

Apa pun alasannya, yang jelas, gaya lari Rudiger itu takkan bisa dilihat lagi di Piala Dunia 2022 karena Jerman sudah harus pulang.

2 dari 8 halaman

Gak lari-lari gemas lagi bang?

3 dari 8 halaman

Kasih emot larinya Rudiger

4 dari 8 halaman

Dikalahkan Jepang, disingkirkan Jepang

5 dari 8 halaman

Berawal dari ini, berakhir dengan ini

6 dari 8 halaman

Lari, lari terus sampai bandara

7 dari 8 halaman

Met pulkam yaaa...

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR