BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Piala Dunia 2018: Nigeria vs Islandia

22-06-2018 13:45 | Serafin Unus Pasi

Timnas Islandia (c) AFP Timnas Islandia (c) AFP

Bola.net - Timnas Islandia bertekad untuk melanjutkan momentum positif mereka di ajang Piala Dunia 2018. Mereka akan mencoba meraih kemenangan saat menghadapi Nigeria pada pertandingan kedua grup D Piala Dunia 2018 pada hari Jumat (22/6) Pkl. 22.00 WIB nanti.

Pada pertandingan pertama Grup D, Timnas Islandia kembali membuat kejutan. Berhadapan dengan salah satu unggulan juara, Argentina mereka mampu menahan La Albiceleste dengan skor 1-1.

Hasil imbang itu mengundang decak kagum seluruh pecinta sepakbola dunia. Pasalnya Argentina diperkuat oleh pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi. La Pulga sendiri dibuat frustasi dengan permainan disiplin Islandia sehingga mereka berhasil meraih 1 poin pada laga tersebut.

Meraih 1 poin tentu tidak cukup bagi Islandia. Mereka menargetkan untuk lolos ke fase knockout sehingga mereka harus mulai mengincar poin penuh agar bisa mewujudkan mimpi mereka tersebut.

1 dari 3 halaman

Elang Yang Terluka

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan kedua Grup D adalah Timnas Nigeria. Timnas Nigeria merupakan salah satu kuda hitam di Piala Dunia 2018 setelah mereka tampil memukau di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika.

Namun di pertandingan pertama grup D kemarin mereka harus menelan pil pahit. Gol bunuh diri Oghenekaro Etebo dan penalti Luka Modric membuat mereka kalah 2-0 dari wakil Eropa tersebut.

Nigeria sendiri sejatinya bermain cukup apik pada laga itu. Mereka berhasil meredam permainan Kroasia yang tampil menyerang. Namun mereka kurang mengancam gawang wakil Eropa tersebut, sehingga mereka diharapkan bisa meningkatkan permainan mereka di pertandingan kedua nanti.

Tiga poin sendiri menjadi harga mati bagi Nigeria. Jika mereka gagal menang pada laga ini, maka besar kemungkinan mereka akan angkat koper dari Rusia sehingga mereka akan tampil mati-matian untuk mengunci kemenangan.
2 dari 3 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Jadwal siaran langsung penyisihan grup D Piala Dunia 2018

Jumat (22/6/2018)

22.00 WIB  Nigeria vs Islandia (Volgogard Arena) - Trans TV, K-Vision, Usee TV (Live)
3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Nigeria (4-2-3-1): Uzoho; Idowu, Balogun, Troost-Ekong, Shehu; Etebo, Ndidi; Moses, Obi Mikel, Iwobi; Ighalo.

Pelatih: Gernot Rohr.

Islandia (4-4-1-1): Halldorsson; Magnusson, R Sigurdsson, Arnason, Saevarsson; Bjarnason, Hallfredsson, Gunnarsson, Gislason; G Sigurdsson; Finnbogason.

Pelatih: Heimir Hallgrimsson.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR