BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Raja Gol Dunia dengan 115 Gol, Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Spesial dari FIFA

18-01-2022 04:10 | Ari Prayoga

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan spesial dari FIFA berkat kesuksesannya menjadi top skorer sepak bola internasional pria dengan 115 gol.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Cristiano Ronaldo dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

"Ini mimpi. Terima kasih kepada rekan-rekan setim saya, terutama timnas selama 20 tahun terakhir. Saya tidak pernah menyangka bisa mengalahkan rekor ini. Saya sangat bangga," ujar pemain Manchester United itu dalam sambutannya.

1 dari 2 halaman

Rekor Cristiano Ronaldo

Pada gelaran Euro 2020 Juni 2021 lalu, Ronaldo sukses menyamai rekor 109 gol di level internasional milik striker legendaris Iran, Ali Daei.

Kemudian, Ronaldo mencetak brace ke gawang Republik Irlaida dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 1 September untuk membuatnya sendirian memuncaki daftar top skorer.

Setelah satu kali membobol gawang Qatar di partai persahabatan internasional, Ronaldo mencetak hat-trick melawan Luksemburg dan membuatnya hingga kini sudah mencetak 115 gol.

Dengan kondisi fisiknya yang masih cukup bugar di usia 36 tahun, Ronaldo jelas berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya sekaligus makin menjauh di daftar pencetak gol terbanyak.

2 dari 2 halaman

Belum Lolos ke Piala Dunia 2022

Terlepas dari rekor sensasional ini, Ronaldo hingga kini masih belum berhasil membawa Portugal memastikan satu tempat di pentas Piala Dunia 2022 mendatang.

Kekalahan 1-2 dari Serbia di partai terakhir babak kualifikasi membuat Portugal hanya finis sebagai runner-up Grup A dan harus menentukan nasibnya di babak play-off.

Menariknya, di babak play-off nanti Portugal berada dalam satu jalur dengan juara Eropa, Italia. Artinya, kedua tim bisa bentrok di partai final dan salah satunya terpaksa absen di Piala Dunia 2022 nanti.

Sumber: FIFA

KOMENTAR