Italia Tak Lolos Piala Dunia: Keberuntungan di Euro 2020 Berubah Jadi Nasib Buruk

Aga Deta | 25 Maret 2022, 09:45
Italia Tak Lolos Piala Dunia: Keberuntungan di Euro 2020 Berubah Jadi Nasib Buruk
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini. (c) AP Photo

Bola.net - Roberto Mancini menjadi sosok yang paling terpukul atas kekalahan Italia dari Makedonia Utara. Pasalnya kekalahan tersebut membuat Gli Alzzurri gagal melaju ke Piala Dunia 2022.

Italia menghadapi Makedonia Utara dalam play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari. Jorginho dkk kalah dengan skor 0-1 dalam pertandingan tersebut.

Tuan rumah sejatinya tampil sangat dominan dan melepaskan 32 tembakan sepanjang laga. Namun, mereka harus menyerah lewat gol semata wayang Aleksandar Trajkovski di menit akhir pertandingan.

Kekalahan tersebut membuat Italia gagal melaju ke Piala Dunia dalam dua edisi secara beruntun. Mereka sebelumnya juga absen di Piala Dunia 2018 yang bertempat di Rusia.

1 dari 2 halaman

Nasib Buruk

Kegagalan Italia melaju ke Piala Dunia 2022 memang di luar prediksi. Pasalnya, Gli Azzurri saat ini menyandang status sebagai juara Euro 2020 tahun lalu.

Roberto Mancini pun menyoroti ironi yang melanda timnya. Dia menilai keberuntungan untuk timnas Italia telah berubah menjadi nasib buruk.

“Kemenangan di Euro benar-benar pantas, kami memainkan sepakbola yang hebat," kata Mancini.

"Kemudian beberapa keberuntungan yang kami miliki di turnamen itu berubah menjadi nasib buruk, karena beberapa hal yang tidak dapat dipercaya terjadi mulai September dan seterusnya."

2 dari 2 halaman

Gol Telat Makedonia Utara

Mancini juga menyesali terjadinya gol Makedonia Utara pada menit akhir sehingga membuat timnya harus kembali gagal tampil di Piala Dunia.

“Kami mendominasi grup, yang kami butuhkan hanyalah salah satu momen untuk berjalan dengan baik, tetapi tak satu pun dari mereka melakukannya," lanjutnya.

"Malam ini, kebobolan gol pada menit ke-92 rasanya bukan suatu hal yang pas."

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR