Italia 1-1 Jerman: 6 Pemain yang Mendapat Debut dari Roberto Mancini

Asad Arifin | 5 Juni 2022, 09:24
Selebrasi pemain-pemain Italia (c) AP Photo
Selebrasi pemain-pemain Italia (c) AP Photo

Bola.net - Laga Italia vs Jerman di UEFA Nations League A Grup 3 menjadi awal generasi baru Gli Azzurri. Pasalnya, pelatih Roberto Mancini memberikan debut pada enam pemain dan menurunkan banyak pemain muda lain.


Laga Italia vs Jerman dimainkan di Stadion Renato Dall'Ara pada Minggu (5/6/2022) dini hari WIB. Laga berjalan cukup seru. Italia unggul dari gol Lorenzo Pellegrini dan Jerman menyamakan skor lewat Joshua Kimmich.

Laga ini menjadi awal baru bagi sepak bola Italia. Setelah kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022 dan kalah dengan skor 3-0 dari Argentina, Mancini membuat banyak gebrakan pada laga kontra Jerman.

Mancini memberi koda bakal merombak skuad Italia. Tidak ada Jorginho, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, hingga Andrea Belotti dalam daftar starting XI. Mancini juga memberi debut pada lima pemain.

Siapa dan bagaimana profil enam pemain yang mendapat debut bersama Timnas Italia tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Davide Frattesi

Duel antara Davide Frattesi dan Antonio Rudiger pada laga Italia vs Jerman di UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Duel antara Davide Frattesi dan Antonio Rudiger pada laga Italia vs Jerman di UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Posisi: Gelandang
Usia: 22 tahun
Klub asal: Sassuolo

Frattesi bermain sejak menit awal saat Italia berjumpa Jerman. Frattesi menggantikan peran yang dimainkan Barella. Frattesi bermain cukup bagus dan memberi kesan impresif pada laga debutnya bersama Italia.

Frattesi sudah mencuri perhatian sejak bermain di Monza musim 2020/2021 lalu. Dia mencetak delapan gol dari 39 laga Serie B. Musim ini, bersama Sassuolo, Frattesi mencetak empat gol dari 36 laga di Serie A.

Frattesi kini menjadi incaran banyak klub top Serie A. AC Milan melirik Frattesi sebagai calon pengganti Franck Kessie.

2 dari 6 halaman

Wilfried Gnonto

Posisi: Penyerang
Usia: 18 tahun
Klub asal: FC Zurich

Gnonto membuat debut yang impresif. Datang dari bangku cadangan, Gnonto membuat perbedaan pada permainan Italia. Dia menciptakan assist untuk gol yang dicetak Lorenzo Pellegrini.

Gnonto tidak banyak mendapat atensi. Dia bermain di FC Zurich, klub asal Swiss. Walau begitu, performanya cukup istimewa untuk usianya. Gnonto mencetak delapan gol dari 33 laga di Liga Super Swiss dan membantu timnya meraih gelar juara.

3 dari 6 halaman

Samuele Ricci

Posisi: Gelandang
Usia: 20 tahun
Klub asal: Torino

Ricci menggantikan Frattesi pada menit ke-86. Ricci layak mendapat debut bersama Italia usai tampil bagus sepanjang musim 2021/2022, bersama Empoli dan Torino.

Ricci punya kemampuan umpan yang bagus. Selain itu, dia juga cukup spesial dalam membaca serangan lawan. Ricci adalah pilar Empoli saat juara Serie B 2020/2021. Ricci juga telah membela Italia sejak kelompok usia di bawah 17 tahun.

4 dari 6 halaman

Tommaso Pobega

Posisi: Gelandang
Usia: 22 tahun
Klub asal: Torino (pinjaman dari AC Milan)

Pobega bermain impresif pada musim 2021/2022. Dia menjadi pilihan utama di lini tengah Torino. Musim depan, Pobega akan menjadi bagian dari skuad Milan. Stefano Pioli sangat terkesan dengan aksi Pobega selama di Torino.

Pobega mendapat debut bersama Italia saat dimainkan pada menit ke-80. Pobega menggantikan Sandro Tonali. Di lapangan, Pobega bisa bertahan dan menyerang sama baiknya. Dia sudah beberapa kali dipanggil Mancini ke Timnas Italia, tapi baru kali ini mendapatkan debut.

5 dari 6 halaman

Matteo Cancellieri

Duel antara Matteo Cancellieri dan Antonio Rudiger pada laga Italia vs Jerman di UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Duel antara Matteo Cancellieri dan Antonio Rudiger pada laga Italia vs Jerman di UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Posisi: Penyerang
Usia: 20 tahun
Klub asal: Hellas Verona

Cancellieri tidak begitu menonjol bersama Hellas Verona. Dia baru sekali menjadi pemain inti di Serie A dari 12 laga yang dimainkan sepanjang musim 2021/2022. Cancellieri mencetak satu gol saja.

Tapi, Cancellieri punya pengalaman yang cukup bersama Timnas Italia U-21. Dia mencetak dua gol dari enam laga di Kualifikasi Euro U-21. Cancellieri mendapat debut bersama timnas senior setelah menggantikan Scamacca pada menit ke-85.

6 dari 6 halaman

Federico Dimarco

Pemain Inter Milan Federico Dimarco dalam pertandingan melawan Venezia di Stadio Pierluigi Penzo, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. (c) Inter.it

Pemain Inter Milan Federico Dimarco dalam pertandingan melawan Venezia di Stadio Pierluigi Penzo, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. (c) Inter.it

Posisi: Belakang
Usia: 24 tahun
Klub asal: Inter Milan

Dimarco sudah beberapa kali mendapat panggilan dari Mancini. Dia juga masuk skuad saat pada laga UEFA Nations League 2022 lawan Belgia dan Spanyol, Oktober 2021 lalu. Tapi, baru kali ini mendapat kesempatan bermain.

Dimarco sendiri tampil cukup bagus di Inter. Walau bukan pilihan utama, dia selalu bisa diandalkan. Dimarco mencatat 32 penampilan bersama Inter di Serie A, 13 kali pemain inti. Dimarco sendiri sudah menjadi bagian dari skuad Timnas Italia sejak level U-17.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR