It's Coming Home! Tampil Apik Lawan Wales, Inggris Disebut Bisa Juara Piala Dunia 2022

Dimas Ardi Prasetya | 1 Desember 2022, 22:49
It's Coming Home! Tampil Apik Lawan Wales, Inggris Disebut Bisa Juara Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: Selebrasi para pemain Inggris usai membobol gawang Wales di matchday 3 Grup B (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino mengklaim Inggris berpeluang untuk jadi juara Piala Dunia 2022 ini.

Inggris bermain di Grup B Piala Dunia 2022. Mereka membuka perjalanan mereka di Qatar dengan menghajar Iran 6-2.

Kemudian di laga matchday kedua, Inggris berduel lawan Amerika Serikat. Namun mereka cuma bisa memetik hasil imbang 0-0.

Inggris kemudian berjumpa Wales di matchday ketiga. Marcus Rashford dkk menang telak 3-0 atas Gareth Bale dkk.

1 dari 4 halaman

Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2022

Penampilan Timnas Inggris selama di Piala Dunia 2022 ternyata mendapat perhatian dari eks pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino. Khususnya penampilan mereka melawan Wales.

Pochettino mengatakan tim-tim besar macam Prancis harus waspada jika berhadapan dengan Inggris. Pria asal Argentina itu mengaku bahwa The Three Lions punya modal yang dibutuhkan untuk bisa jadi juara Piala Dunia 2022 ini.

"Prancis atau tim nasional lain bisa mendapat masalah saat menghadapi Inggris," cetus Pochettino pada Sky Sports.

"Inggris memiliki kualitas untuk menjadi salah satu tim dengan peluang menjuarai Piala Dunia. Saya melihat performa yang sangat bagus melawan Wales, dan saya percaya kualitasnya ada di sana" pujinya.

2 dari 4 halaman

Harus Percaya Diri

Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Namun Mauricio Pochettino menambahkan, kualitas saja tak cukup membawa Inggris jadi juara Piala Dunia 2022. Ia mengatakan skuad The Three Lions harus punya rasa percaya diri yang kuat.

“Ini semua tentang percaya dan tampil dengan cara yang dapat memberi Anda kemungkinan untuk berada di sana. Tapi saya benar-benar percaya tahun ini Inggris bisa berjuang untuk mencoba mengangkat Piala Dunia," cetusnya.

Pochettino kemudian juga memberikan dukungan pada manajer Inggris, Gareth Southgate. Ia mengatakan Southgate melakukan pekerjaan yang bagus sejauh ini bersama The Three Lions.

"Southgate melakukan pekerjaan yang fantastis. Ia sedikit kurang beruntung di final Euro melawan Italia, tapi ia melakukan pekerjaan yang fantastis dan pantas mendapat banyak pujian," seru Pochettino.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Rashford

Mauricio Pochettino kemudian memberikan pujian pada Marcus Rashford, yang mengemas tiga gol dari tiga laga bersama Inggris sejauh ini di Piala Dunia 2022. Ia mengaku tak terkejut Rashford tampil tajam karena tahu penyerang Manchester United itu adalah striker berkualitas.

“Saya selalu menyukai [Rashford], saya tahu prosesnya karena saya berada di Inggris, tapi saya pikir ia adalah pemain hebat," ujar Pochettino.

"Ia hanya membutuhkan kepercayaan diri dan dirinya sendiri untuk percaya, untuk menempatkannya di level atas. Kualitas ada untuknya," tandas Pochettino.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR