Ini Reaksi Van Dijk Soal Kegagalan Salah Bawa Mesir ke PD 2022

Dimas Ardi Prasetya | 31 Maret 2022, 01:02
Duel antara Mohamed Salah dengan Sadio Mane di laga Senegal vs Mesir di playoff Piala Dunia 2022 zona Afrika di Stade Me Abdoulaye Wade stadium di Dakar, Rabu (30/03/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Duel antara Mohamed Salah dengan Sadio Mane di laga Senegal vs Mesir di playoff Piala Dunia 2022 zona Afrika di Stade Me Abdoulaye Wade stadium di Dakar, Rabu (30/03/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk bersimpati pada Mohamed Salah yang gagal membawa Mesir ke Piala Dunia 2022 dan yakin Salah akan  termotivasi menebus kekalahan itu bersama The Reds.

Salah tinggal selangkah lagi membawa Mesir meraih tiket ke Piala Dunia 2022. Sebab di leg pertama babak playoff melawan Senegal, mereka menang 1-0.

Akan tetapi saat bermain di leg kedua di markas Senegal, mereka kalah, juga dengan skor 1-0. Skor imbang 1-1 bertahan sampai extra time dan pemenang harus ditentukan via adu penalti.

Di sini, Salah gagal melakukan tugasnya. Senegal pun akhirnya mengalahkan Mesir 3-1.

1 dari 3 halaman

Simpati Van Dijk untuk Salah

Usai menjalani laga uji coba antara Belanda lawan Jerman, Virgil Van Dijk sempat ditanya apa komentarnya soal kegagalan Mohamed Salah membawa Mesir mengalahkan Senegal. "Apakah ia kalah?" Tanya Van Dijk sebelum akhirnya diberitahu bahwa Salah memang gagal membawa Mesir ke Piala Dunia 2022.

Van Dijk mengaku bersimpati pada Salah atas kekalahan tersebut. Ia kemudian meyakini hal tersebut bakal berimbas positif pada Liverpool.

“Tentu saja, saya merasa kasihan pada Mo dan Mesir, tetapi sepak bola terkadang seperti ini,” sambung Van Dijk seperti dilansir Mirror.

“Saya yakin ia akan mengubah kekecewaan menjadi kesuksesan di sisa musim ini. Kami masih memiliki segalanya untuk dimainkan sehingga masih banyak hal yang harus dicapai untuknya," serunya.

2 dari 3 halaman

Pesan Van Dijk untuk Mane

Di saat Mohamed Salah bersedih, Sadio Mane tersenyum lebar. Ia berhasil membawa Senegal ke Piala Dunia 2022.

Virgil van Dijk tentu saja ikut bahagia dengan kesuksesan Mane. Namun ia memperingatkan rekan setimnya itu bahwa Senegal bakal butuh banyak keberuntungan jika nanti bertemu Belanda di Qatar.

"Adapun Sadio, saya berharap yang terbaik untuknya dan jika ia ada di grup kami, ia akan membutuhkan keberuntungan itu!” kelakar Van Dijk.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR