Inggris vs Senegal, Haram Hukumnya Rashford Jadi Cadangan!

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2022, 06:20
Inggris vs Senegal, Haram Hukumnya Rashford Jadi Cadangan!
Selebrasi penyerang Inggris, Marcus Rashford setelah menjebol gawang Wales pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Gary Neville kepada Gareth Southgate. Ia ingin manajer timnas Inggris itu memainkan Marcus Rashford sebagai starter melawan Senegal.

Timnas Inggris dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Wales dengan skor 3-0 di pertandingan terakhir grup B.

Salah satu aktor kemenangan Inggris di laga itu adalah Marcus Rashford. Sang penyerang sukses mencetak dua gol sehingga The Three Lions berhasil mengamankan tiga poin di laga ini.

Neville menilai di babak 16 besar nanti wajib hukumnya Rashford menjadi starter. "Jujur saya sempat khawatir melihat penampilannya di pertandingan tadi [vs Wales]," ujar Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap mantan kapten Manchester United itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bayar Lunas

Neville mengaku cemas karena Rashford yang menjadi starter sempat beberapa kali buang-buang peluang di babak pertama.

Ia lega sang junior berhasil menebus kesalahannya itu di babak kedua dengan mencetak dua gol bagi The Three Lions.

"Di babak pertama ia sempat membuang peluang dan saya tidak tahu apa yang ada dibenaknya saat itu. Namun saya senang dia berhasil mencetak dua gol di babak kedua," sambung Neville.

2 dari 4 halaman

Jadi Starter

Neville mengaku sangat terkesan dengan performa Rashford saat berhadapan dengan Wales. Ia ingin Southgate memainkan sang junior lagi jadi starter di laga berikutnya.

Ia optimistis bahwa Rashford akan turun sejak awal laga saat pertandingan 16 besar nanti.

"Saya rasa dia akan menjadi starter di pertandingan hari Minggu nanti. Saya yakin ia pasti akan jadi starter di sektor sayap, sementara Kane akan bermain di tengah," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Calon Lawan

Finish sebagai juara grup B, timnas Inggris akan bertemu dengan runner up grup A di babak 16 besar nanti.

Senegal dikonfirmasi bakal jadi lawan Inggris karena mereka mengamankan posisi runner up grup A usai mengalahkan Ekuador di pertandingan terakhir grup A.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR