Inggris vs Prancis: Pertandingan Sekali Seumur Hidup, Harry Kane dkk. Lebih Woles?

Richard Andreas | 11 Desember 2022, 01:45
Inggris vs Prancis: Pertandingan Sekali Seumur Hidup, Harry Kane dkk. Lebih Woles?
Selebrasi para pemain Inggris, Jude Bellingham (kiri, Jordan Henderson, dan Declan Rice seusai mencetak gol ke gawang Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Abbie Parr

Bola.net - Timnas Inggris berhasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Pasukan Gareth Southgate bakal menghadapi Prancis di partai krusial tersebut, Minggu, 11 Desember 2022 dini hari WIB.

The Three Lions memasuki turnamen kali ini sebagai salah satu favorit. Inggris berhasil finis sebagai juara grup B dan berhak melangkah ke babak 16 besar.

Di 16 besar, Inggris pun tampil meyakinkan untuk mengalahkan tim penantang, Senegal. Harry Kane dkk. menghajar Senegal dengan skor telak 3-0 untuk melanjutkan langkah ke perempat final.

Nah, di perempat final inilah Inggris bakal menghadapi tantangan besar pertama mereka. Sang juara bertahan, Prancis sudah menunggu.

1 dari 4 halaman

Inggris vs Prancis

Laga babak 8 besar Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis akan dimainkan pada Minggu, 11 Desember 2022, kick-off jam 02.00 WIB. Di atas kertas, laga ini menjanjikan pengalaman 90 menit seru.

Situasi Kane dkk. juga diperhatikan oleh mantan pemain Inggris, Gary Neville. Sebagai seorang yang pernah merasakan langsung atmosfer Piala Dunia, Neville yakin laga ini begitu besar bagi para pemain.

"Besok adalah pertandingan sekali seumur hidup. Ketika saya menengok kembali karier saya, saya ingat memainkan laga-laga semacam itu pada Euro 1996, atau pada tahun 2004 dan 2006 lawan Portugal," kata Neville.

"Pertandingan-pertandingan semacam ini adalah kesempatan langka, hanya satu atau dua kali seumur hidup."

2 dari 4 halaman

Sudah tidak sabar

Laga ini tidak akan mudah bagi Inggris.
Prancis mendapatkan dukungan lebih dan disebut-sebut sebagai calon kuat juara. Artinya, Neville tahu bahwa para pemain pun merasakan sensasi spesial yang berbeda.

"Inggris vs Prancis di perempat final Piala Dunia, kesempatan semacam ini tidak terjadi terlalu sering dalam hidup Anda. Ini adalah momen besar, saya sudah tidak sabar," sambung Neville.

"Untuk pertandingan semacam ini, saya kira wajar memandang Inggris bisa saja kalah. Prancis adalah juara dunia dan tim yang fantastis."

"Menurut saya, Anda bisa lebih menikmati pertandingan semacam ini, sebab tekanannya justru tidak sebesar lawan Senegal kemarin," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Hasil pertandingan Inggris di Piala Dunia 2022

  • Inggris 6-2 Iran
    (Jude Bellingham 35', Bukayo Saka 43', 62', Raheem Sterling 45+1, Marcus Rashford 71', Jack Grealish 90'; Mehdi Taremi 65', 90+13 (p))
  • Inggris 0-0 Amerika Serikat
  • Wales 0-3 Inggris
    (Marcus Rashford 50', 68', Phil Foden 51')
  • Inggris 3-0 Senegal
    (Jordan Henderson 38', Harry Kane 45+3', Bukayo Saka 57')

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR