BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inggris Tumbangkan Nigeria, Southgate Puas

03-06-2018 03:30 | Serafin Unus Pasi

Timnas Inggris (c) AFP Timnas Inggris (c) AFP

Bola.net - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan pandangannya mengenai laga uji coba timnya melawan Timnas Nigeria baru-baru ini. Southgate mengaku cukup puas dengan partai uji coba pertama mereka tersebut.

Jelang digelarnya Piala Dunia, para finalis mengagendakan sejumlah uji coba. Hal ini juga berlaku bagi Timnas Inggris yang menggelar uji coba melawan Timnas Nigeria di Wembley tadi malam.

Pada pertandingan tersebut, The Three Lions berhasil unggul lebih dahulu melalui tandukan Gary Cahill dan tendangan Harry Kane di babak pertama sebelum Alex Iwobi memperkecil ketertinggalan dengan golnya di awal babak kedua.

Southgate sendiri merasa cukup puas dengan kinerja yang ditunjukan anak asuhnya. "Saya rasa pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik," ujar Southgate kepada BBC Sport.

1 dari 2 halaman

Babak Pertama Mengesankan

Dalam kesempatan ini, Southgate menilai anak asuhnya tampil cemerlang di babak pertama.

"Saya sangat suka dengan penampilan kami di babak pertama. Kami berhasil menguasai bola dengan baik dan kami terus mengancam"

"Saya sangat suka pergerakan tim ini dan bagaimana umpan-umpan di empat penyerang kami. Kami berhasil memenangkan bola dengan pressing kami."
2 dari 2 halaman

Loyo di Babak Kedua

Meski tampil apik di babak pertama, Southgate menyayangkan penurunan performa timnya di babak kedua.

"Kami mengawali babak kedua dengan lambat sehingga kami butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar."

"Kami berhasil menciptakan atmosfer yang bagus di belakang gawang kami di mana kami bertahan dengan baik dan mempertahankan keunggulan yang mana itu penting." tandas mantan pelatih Timnas U-21 Inggris tersebut.

Inggris akan melanjutkan partai uji coba mereka dengan menantang Costa Rica di Elland Road pada hari Kamis (7/6) mendatang. [initial]

KOMENTAR