Inggris Semakin Sempurna, Negara Lain Harusnya Mulai Takut

Abdi Rafi Akmal | 5 Desember 2022, 14:00
Inggris Semakin Sempurna, Negara Lain Harusnya Mulai Takut
Selebrasi para penggawa Inggris, Declan Rice (kiri), Jude Bellingham, dan Phil Foden setelah menjebol gawang Wales pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Bola.net - Declan Rice memanfaatkan kesuksesan timnas Inggris yang melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan menyerang balik para kritikus The Three Lions. Menurutnya, Inggris sekarang semakin sempurna.

Kesempurnaan itu tercermin kala Inggris mengandaskan Senegal di babak 16 besar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Inggris menang dengan skor meyakinkan 3-0 pada laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium.

Kesuksesan Inggris itu paralel dengan catatan-catatan positif lainnya. Inggris telah mengoleksi 12 gol dalam empat pertandingan saja. Gawang Inggris juga hanya kebobolan dua kali dengan catatan tiga nirbobol.

Dengan kata lain, Rice percaya diri bahwa setiap kemenangan yang diraih Inggris di Piala Dunia kali ini tidak sekadar ugly-win. Ia dan rekan-rekannya tampil begitu memukau.

1 dari 4 halaman

Performa yang Top

Inggris berhasil menciptakan 10 tembakan dan hanya berbalas delapan dari Senegal di laga itu. Inggris tercatat juga jauh lebih efektif dengan mencetak tiga gol dari hanya xG yang senilai 1,02.

“Saya senang dengan performa kami. Kami menunjukkan performa yang top,” ujar Rice dilansir Fotmob.

“Ada banyak energi yang dikeluarkan dan kami mencetak gol-gol hebat. Kami tahu Senegal juga melancarkan ancaman-ancaman, tetapi kami mampu meredamnya.”

2 dari 4 halaman

Tidak Dapat Pujian yang Cukup

Rice menyesalkan penampilan impresif Inggris itu tidak mendapatkan pujian yang cukup. Menurutnya, hal berbeda akan terjadi jika tim-tim besar lain yang berhasil melakukannya.

“Saya sudah sering mengatakannya, kami seringnya tidak mendapatkan pujian yang layak atas performa kami,” kata pemain West Ham itu.

“Jika kalian melihat tim lain, seperti Belanda dan Argentina, mereka memenangkan laganya dengan mudah dan orang-orang menyebutnya sebagai masterclass, tetapi mereka akan tidak mengatakan itu kepada kami.”

3 dari 4 halaman

Tim Lain Harus Takut

Selebrasi Olivier Giroud dan Kylian Mbappe usai cetak gol di laga Prancis vs Polandia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Selebrasi Olivier Giroud dan Kylian Mbappe usai cetak gol di laga Prancis vs Polandia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Inggris sendiri berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan belum menghadapi tim-tim kandidat juara. Baru nanti di babak perempat final, Inggris akan berhadapan dengan Prancis.

Meski begitu, Rice tidak gentar sedikit pun. Inggris dianggapnya bermain semakin baik dan justru merasa tim lain yang harusnya takut.

“Jika kalian melihat beberapa pertandingan terakhir kami, kami begitu sempurna Negara lain harusnya takut dengan kami sekarang,” ucap dia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR