Hugo Lloris Nilai Timnas Inggris Bisa Meraih Juara Piala Dunia 2022

Editor Bolanet | 10 Desember 2022, 00:53
Hugo Lloris Nilai Timnas Inggris Bisa Meraih Juara Piala Dunia 2022
Selebrasi pemain Inggris usai mencetak gol ke gawang Wales pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Pavel Govlokin

Bola.net - Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris menganggap Inggris sanggup memenangi turnamen Piala Dunia 2022 meski ia melakukan segala daya untuk memastikan hal itu tidak terjadi. Menurutnya, skuad The Three Lions telah mencapai semifinal dan final di dua turnamen besar sebelumnya.

Timnas Prancis akan bertemu Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2022, di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertemuan Piala Dunia ketiga antara The Three Lions dan Les Blues, dengan Inggris sementara unggul dengan dua kemenangan.

Dalam sesi konferensi pers jelang laga kedua tim, Hugo Lloris mengatakan patut mewaspadai kiprah sang lawan terutama performa Inggris dalam mengikuti turnamen mayor beberapa tahun terakhir. Pemain berusia 35 tahun itu

"Sejujurnya, jika kita membandingkan kedua tim, Inggris lebih berpengalaman daripada skuad Prancis. Jika Anda melihat skuad Inggris, ada beberapa pemain finalis dan runner-up di Euro dan perkembangan mereka nyata. Tim mereka matang dan siap bersaing dan meraih trofi," ujar Lloris dilansir dari FotMob.

Simak komentar lebih lanjut Hugo Lloris di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Optimis Generasi Baru Prancis

Hugo Lloris mengakui skuad timnas Inggris dihuni oleh oleh pemain berbakat serta bermain di beberapa klub top Eropa. Namun, ia mengatakan skuad Prancis saat ini lebih beragam serta para pemain muda yang dimiliki oleh Les Blues tengah berkembang.

“Bagi tim kami telah terjadi banyak perubahan, generasi baru yang siap bersaing, mereka [Inggris] bermain di tim terbaik di Eropa, tetapi kami memiliki campuran pengalaman dan pemain muda yang bagus," kata pemain Tottenham Hotspur.

"Kami mencoba menjadi lebih kuat selangkah demi selangkah dan kami harus siap menantang Inggris. Ini akan menjadi pertarungan besar."

2 dari 2 halaman

Tidak Punya Kelemahan

Didier Deschamps juga ikutan memuji sang lawan dan percaya bahwa pelatih Gareth Southgate diserang secara tidak adil oleh beberapa bagian media Inggris. menurutnya Inggris sejauh ini tampil tanpa celah hingga sanggup melaju hingga babak perempat final.

"Mereka tidak punya [kelemahan]. Anda berbicara tentang media Inggris tetapi Anda [pers Prancis] kadang-kadang juga mengajukan pertanyaan sulit tentang tim."

"Semua tim memiliki kekuatan, tidak banyak dari mereka yang memiliki terlalu banyak kelemahan, hanya beberapa poin yang kurang kuat," ujar Deschamps.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: FotMob

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR