BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Honda Putuskan Pensiun setelah Jepang Tersingkir dari Piala Dunia 2018

04-07-2018 14:53 | Haris Suhud

Keisuke Honda (c) Ist Keisuke Honda (c) Ist

Bola.net - Pemain Jepang, Keisuke Honda, memutuskan pensiun dari tim nasional setelah negaranya tersebut gagal menembus babak perempat final Piala Dunia 2018. Selain Honda, pemain senior Jepang yang akan gantung sepatu adalah Makoto Hasebe.

Jepang tersingkir dari Piala Dunia 2018 secara menyakitkan di babak 16 besar. Pasukan Akira Nishino tampil bagus dan sempat unggul 2-0 dari Belgia.

Namun Belgia secara luar biasa mampu bangkit dan mencetak tiga gol sehingga berhak mengamankan tiket ke babak perempat final.

Meski tersingkir dengan kepala tegak, Honda dan Hasebe memilih untuk berhenti membela Jepang usai kegagalan di Piala Dunia 2018. Mereka merasa sudah waktunya mundur karena usia.

"Saya mungkin telah menyelesaikan karier saya untuk tim nasional, tetapi saya senang karena kami memiliki banyak pemain muda yang mengikuti kami. Saya pikir mereka akan membuat sejarah baru untuk sepak bola Jepang," ujar Honda seperti diberitakan Sportsmole.

"Ini Piala Dunia terakhir bagi saya. Itulah kenyataannya. Saya ingin membawa tim ke babak selanjutnya, tapi saya tidak bisa menyelesaikan pekerjaan," tegas Honda.

1 dari 3 halaman

212 Caps

Honda dan Hasebe sudah lama mengabdi untuk timnas Jepang. Kedua pemain sama-sama memiliki 212 caps bersama timnas Jepang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya yang berjuang bersama selama sekitar 12 dan setengah tahun sejak 2006, dan kepada semua orang Jepang yang sangat mendukung saya," tutur Hasebe.
2 dari 3 halaman

Tim Besar Tersingkir



Di babak 16 besar memang banyak kejutan. Bukan hanya Jepang saja yang gagal lolos menembus babak delapan besar. Tim-tim unggulan seperti Spanyol, Portugal dan Argentina juga harus berhenti di babak 16 besar.

Berikut ini adalah tim-tim yang memastikan tidak lolos dari babak 16 besar:

Argentina

Portugal

Spanyol

Denmark

Meksiko

Jepang

Swiss

Kolombia
3 dari 3 halaman

Jadwal Perempat Final



Tim-tim yang lolos akan mulai menjalani pertandingan babak perempat final mulai hari Jumat (6/7) mendatang. Berikut ini jadwal pertandingan bagi tim yang lolos ke delapan besar.

Jumat, 6 Juli 2018

Pukul 21.00 WIB: Uruguay Vs Prancis

Sabtu, 7 Juli 2018

Pukul 01.00 WIB: Brasil Vs Belgia

Sabtu, 7 Juli

21.00 WIB: Swedia Vs Inggris

Minggu, 8 Juli 2018

Pukul 01.00 WIB: Rusia Vs Kroasia

Sumber: Liputan6.com

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR