Hentikan Langkah Brasil, Pemain Timnas Kroasia: Perasaan Terbaik yang Pernah Ada

Editor Bolanet | 10 Desember 2022, 04:27
Hentikan Langkah Brasil, Pemain Timnas Kroasia: Perasaan Terbaik yang Pernah Ada
Luka Modric ditekel Marquinhos di laga Kroasia vs Brasil, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Bek timnas Kroasia, Borna Sosa mengungkapkan mengalahkan Brasil adalah perasaan terbaik yang pernah ada. Menurut Sosa, pencapaian Vatreni yang mampu melaju ke babak semifinal untuk kedua kalinya merupakan sebuah pencapaian yang patut diapresiasi.

Kroasia berhasil hentikan langkah Selecao pada babak perempat final Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Kedua tim tampil alot 1-1 hingga waktu normal usai, kemudian Vatreni mendepak sang lawan lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Seusai laga, Borna Sosa mengatakan menyingkirkan Brasil merupakan sebuah prestasi tersendiri terlebih sang lawan merupakan tim unggulan di Piala Dunia. Baginya, Selecao merupakan tim yang mempunyai reputasi panjang di dunia sepak bola.

"Ada banyak emosi, banyak air mata bahagia di sana. Bagi saya Brasil adalah sepak bola, dan sepak bola adalah Brasil. Mengalahkan Brasil mungkin merupakan perasaan terbaik yang pernah ada," ujar bek VfB Stuttgart dilansir dari laman AFP.

1 dari 2 halaman

Begitu Emosional

Sebelum laga dimulai, banyak pihak meragukan timnas Kroasia mampu menghentikan langkah Brasil kali ini. Seperti yang diketahui, Selecao diisikan materi-materi pemain kelas atas dari segala lini.

Dengan seperti itu, Vatreni tidak terlalu diunggulkan pada pertandingan tersebut. Namun, nyatanya mereka sanggup membalikkan semua anggapan miring dan bisa menyingkirkan timnas Brasil.

"Kami benar-benar menunjukkan banyak hasil (baik) dengan negara kami. Tidak ada yang mengharapkan ini, tidak ada yang percaya pada kami, tidak pernah. Jadi itulah mengapa sangat emosional ketika Anda mencapai hal-hal seperti ini, ketika Anda mengalahkan Brasil," kata pemain berusia 24 tahun.

2 dari 2 halaman

Puji Luka Modric

Kemudian, Borna Sosa menganggap peran sang kapten Luka Modric begitu besar selama di timnas Kroasia. Ia bahkan tidak menemukan pemain di usianya mampu menjaga level permainan tetap berada di atas.

“Bagi saya dia berada di lima gelandang terbaik sepanjang masa, sejujurnya, karena saya pikir tidak ada seorang pun, sama sekali tidak ada, yang tampil di levelnya pada usia 37 tahun,” kata Sosa.

"Dia benar-benar tenang saat menguasai bola dan mudah-mudahan dia akan tetap bersama kami selama dia bisa."

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: AFP

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR