Hentikan Kylian Mbappe Belum Tentu Hentikan Prancis

Abdi Rafi Akmal | 6 Desember 2022, 13:17
Hentikan Kylian Mbappe Belum Tentu Hentikan Prancis
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark di Stadium 974 pada Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Kylian Mbappe memang jadi pemain bintang Prancis dalam dua edisi Piala Dunia terakhir. Akan tetapi, bek kiri timnas Inggris Luke Shaw berpendapat menghentikan Mbappe belum tentu menghentikan Prancis.

Kebetulan, kedua tim akan saling berhadapan di partai perempat final Piala Dunia 2022. Inggris akan menjamu Prancis di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Inggris dan Prancis sama-sama menang meyakinkan di babak 16 besar. Inggris mencukur Senegal dengan skor 3-0, sedangkan Prancis juga tampil perkasa dengan menaklukkan Polandia 3-1.

Mbappe juga kembali bersinar saat membantu Les Bleus menang. Pemain berusia 23 tahun itu sukses menyarangkan dua gol, sekaligus menyamai rekor gol Lionel Messi (9) di Piala Dunia dan melampaui rekor gol Cristiano Ronaldo (8).

1 dari 4 halaman

Diakui Sebagai Pemain Kelas Dunia

Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia, Minggu (4/12/2022). (c) AP Photo/Luca Bruno

Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia, Minggu (4/12/2022). (c) AP Photo/Luca Bruno

Shaw tidak menutup mata dengan performa Mbappe di Piala Dunia 2022. Lima gol sudah disarangkan Mbappe hanya dari empat pertandingan.

Penampilannya yang impresif kala berjumpa Polandia semakin membuat publik bergemuruh. Banyak yang menganggap Mbappe akan jadi kartu truf Prancis untuk jadi juara lagi.

“Setelah kalian melihat performanya melawan Polandia, wajar jika orang-orang jadi semakin sering berbicara mengenai dirinya. Kita semua tahu bahwa dia adalah pemain kelas dunia,” tutur Shaw kepada Sky Sports.

2 dari 4 halaman

Tidak Mungkin Hentikan Mbappe Seorang

Mbappe memang menonjol, tetapi Prancis bukan soal Mbappe seorang. “Rasanya naif kalau kami hanya fokus pada dirinya sendiri,” ujar Shaw.

Sebab, Prancis punya segudang pemain lain yang sama berbahayanya. Di lini depan masih ada Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, bahkan Olivier Giroud sang pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis.

“Mereka itu juara bertahan karena suatu alasan. Maka dari itu, kami harus memperhatikan mereka sebagai sebuah tim,” kata Shaw lagi.

3 dari 4 halaman

Performa Bagus

Piala Dunia 2022: Pemain-pemain Inggris merayakan gol kontra Senegal di babak 16 besar (c) AP Photo/Manu Fernandez

Piala Dunia 2022: Pemain-pemain Inggris merayakan gol kontra Senegal di babak 16 besar (c) AP Photo/Manu Fernandez

Inggris sendiri memang dalam keadaan dan performa yang sangat bagus untuk meladeni sang juara bertahan. Inggris saat ini sudah mengemas 12 gol, sedangkan Prancis sembilan gol.

Inggris juga sudah mencatatkan tiga kali nirbobol dari empat pertandingan. Dua gol saja yang bersarang ke gawang The Three Lions. Ditambah, Inggris belum pernah kalah.

“Mereka semua memiliki pemain-pemain yang brilian di dalam lapangan, jadi kami tidak hanya akan fokus kepada Mbappe. Tapi saya rasa ini pertemuan yang luar biasa,” kata Shaw mengakhiri.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR