BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hebat di Liverpool, Alisson Belum Tentu Jadi Kiper Utama Brasil

31-05-2019 11:20 | Richard Andreas

Alisson Becker (c) AFP Alisson Becker (c) AFP

Bola.net - Pelatih kiper timnas Brasil, Claudio Taffarel akhirnya memberikan sedikit petunjuk soal kiper utama Brasil di Copa America mendatang. Dia mengakui Brasil punya dua opsi hebat dalam nama Alisson Becker dan Ederson Moraes, mereka harus memilih satu yang terbaik di antara yang hebat.

Persaingan Alisson dan Ederson menghiasi Premier League musim ini. Keduanya berperan penting bagi tim mereka masing-masing. Alisson membantu mendongkrak kualitas pertahanan Liverpool, dan Ederson tetap tampil sama baiknya bersama Manchester City.

Persaingan itu ternyata berlanjut sampai ke timnas Brasil. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Alisson yang terpilih jadi kiper nomor satu. Namun, Taffarel tidak menjamin posisi itu aman. Ederson bisa saja menggusur Alisson.

"Mereka berdua bermain di liga yang sama. Kedua tim [Liverpool dan Manchester City] berada di level yang sam. Alisson punya sejarah sebagai kiper utama tim nasional untuk waktu yang lama," ujar Taffarel kepada Sky Sports.

"Mungkin hal itu bisa menjadi pertimbangan tetapi tidak akan jadi penentu. Saya melihat perkembangan besar Ederson bersama tim nasional."

Baik Alisson maupun Ederson merupakan tipe kiper modern. Mereka tidak sekadar menjaga gawang, tetapi juga terlibat dalam permainan. Ederson justru memainkan peran itu dengan sangat baik di Man City.

Kemampuan menggiring bola mereka bagus, juga berani memainkan umpan-umpan pendek. Keputusan apa pun yang diambil Brasil nanti, keduanya niscaya memberikan kemampuan terbaik mereka.

Alisson sedikit unggul karena bakal bermain di final Liga Champions, Minggu (2/6) dini hari WIB mendatang. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Final Menarik

Taffarel mengaku seluruh personil timnas Brasil bakal menantikan aksi Alisson di final Liga Champions mendatang. Alisson bisa berperan penting pada laga Tottenham vs Liverpool yang diyakini bakal berjalan ketat.

"Kami semua di sini bakal menonton dan berharap dia [Alisson] menjalani pertandingan yang bagus, penyelamatan bagus, bahwa dia bisa membantu timnya," lanjut Taffarel.

"Itu bakal jadi final yang menarik, kedua tim layak berada di sana. Tottenham merupakan tim yang tidak pernah menyerah. Saya kira final Liga Champions bakal jadi ajang yang hebat dan seru, saya akan sangat grogi untuk Alisson," pungkasnya.

Setelah final Liga Champions Tottenham vs Liverpool itu, Alisson bakal pulang ke Brasil untuk membantu negaranya di Copa America. Brasil sebagai tuan rumah bakal membuka ajang dengan laga melawan Bolivia pada 15 Juni nanti.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR