Hattrick Aneh Lionel Messi Lawan Jamaika: Buka Gol, tetapi Disatroni Fans!

Asad Arifin | 28 September 2022, 10:37
Lionel Messi memberikan tandangan pada fans pada laga uji coba internasional melawan Jamaika, Rabu (28/9/2022) pagi WIB (c) AP Photo
Lionel Messi memberikan tandangan pada fans pada laga uji coba internasional melawan Jamaika, Rabu (28/9/2022) pagi WIB (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi mencetak hattrick pada laga uji coba Argentina melawan Jamaika. Hanya saja, kali ini bukan hattrick gol. La Pulga tiga kali disatroni penonton yang masuk ke dalam lapangan.

Argentina memainkan laga uji coba lawan Jamaika pada hari Rabu (28/9/2022) pagi WIB. Pada duel yang digelar di RedBull Arena New Jersey itu, Argentina tidak menemui kendala berarti dan menang 3-0.

Di atas kertas, Argentina memang diprediksi menang mudah atas Jamaika. Sebab, level mereka lebih unggul dari Jamaika. Terbukti, walau melakukan banyak rotasi, Argentina menang dengan skor telak.

Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Jamaika. Satu gol lainnya dicetak Julian Alvarez. Namun, bukan dua gol Messi yang menjadi cerita melainkan hattrick-nya. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Hattrick Lionel Messi

Lionel Messi memulai laga melawan Jamaika dengan duduk di bangku cadangan. La Pulga baru dimainkan pelatih Lionel Scaloni pada menit ke-56, menggantikan peran Lautaro Martinez.

Messi kemudian membawa dampak besar bagi Argentina. Permainan menjadi lebih cair di depan. Messi membuat Argentina punya banyak opsi untuk mencetak gol. Pada akhirnya, Messi mencetak dua gol. Salah satunya lewat free-kick.

Messi gagal mencetak hattrick gol pada duel lawan Jamaika. Namun, pemain 34 tahun membuat hattrick pada aspek lain. Messi hattrick disatroni fans yang masuk ke lapangan.

Fans pertama masuk lapangan pada menit ke-64. Petugas berhasil mengamankan momen itu. Fans kedua masuk lapangan sambil membawa gawai. Tidak lama setelah Messi mencetak gol pada menit ke-86, satu fans mendekatinya dan meminta tanda tangan.

2 dari 2 halaman

Sudah 90 Gol!

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Jamaika pada laga uji coba internasional, Rabu (28/9/2022) pagi WIB (c) AP Photo

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Jamaika pada laga uji coba internasional, Rabu (28/9/2022) pagi WIB (c) AP Photo

Lionel Messi saat ini menyandang status sebagai top skor sepanjang masa Timnas Argentina. La Pulga melewati torehan gol milik Gabriel Batistuta. Sebelum dipecahkan Messi, Batistuta jadi top skor sepanjang masa dengan catatan 55 gol.

Termasuk dua gol ke gawang Jamaika, kini Messi telah mencetak 90 gol untuk Timnas Argentina. Nyaris tidak ada pemain aktif Argentina yang mendekati catatan gol Messi bersama tim nasional.

Sergio Aguero punya catatan 41 gol. Namun, dia sudah pensiun dari sepak bola pada 2021 lalu. Aguero dan Messi datang dari generasi yang sama. Mereka membawa Argentina menjadi juara Copa America 2020.

Sumber: Twitter, Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR